Sukses

Shopee Liga 1 2019: Persija Terancam Tanpa Dukungan Jakmania di Markas PSIS

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta terancam tidak akan mendapat dukungan langsung dari The Jakmania saat bertandang ke markas PSIS Semarang pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019. Penyebabnya adalah harga tiket yang terlalu mahal.

Sekadar informasi, Persija kembali bermain tandang pada liga yang disiarkan oleh Indosiar dan O Channel. Tim Macan Kemayoran akan menghadapi PSIS di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5) malam WIB.

Meski bermain tandang, Persija selalu mendapatkan dukungan The Jakmania di tribune. Tapi untuk laga PSIS, mereka enggan hadir.

Padahal, manajemen PSIS telah menyediakan kuota 2.000 tiket untuk suporter Persija. Tapi, The Jakmania keberatan dengan harga yang dibanderol panitia penyelenggara, yakni Rp 175 ribu per lembar. 

2 dari 3 halaman

Kemahalan

Pengurus pusat Jakmania sempat berkomunikasi dengan manajemen PSIS terkait harga tiket. Tapi, PSIS tidak bersedia untuk menurunkan harga tiket.

"Kami tidak menemukan kesepakatan antara The Jakmania dan pihak Manajemen PSIS Semarang mengenai keberatan kami terhadap kebijakan Panpel PSIS Semarang yang dibebankan kepada The Jakmania," demikian pernyataan resmi PP Jakmania.

Karena itu, kami Pengurus Pusat the Jakmania memutuskan untuk tidak mengkoordinir dan memberangkatkan rombongan pada pertandingan PSIS Semarang melawan Persija Jakarta pada 26 Mei nanti."

"Keputusan ini kami ambil sebagai bentuk kekecewaan terhadap manajemen PSIS Semarang. Semoga keputusan kami ini dapat dipahami oleh semua pihak, baik itu anggota The Jakmania yang ada di Jakarta maupun di luar Jakarta (Outsider), juga oleh saudara-saudara kami suporter PSIS Semarang (Snex dan Panser Biru)," tutup pernyataan itu.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2019

 
 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Nasib Laga Persija vs Bali United Terjawab Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Bek Persija Jakarta Siap Redam Silvio Escobar