Sukses

Shopee Liga 1 2019: Unggul Rekor Pertemuan, Persija Enggan Lengah Lawan PSIS

Dalam 16 kali pertemuan sebelumnya, Persija Jakarta tercatat delapan kali menang atas PSIS Semarang, tujuh kalah, dan sekali imbang.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan meladeni tuan rumah PSIS Semarang pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019). Meski punya rekor bagus melawan PSIS, Persija tak boleh gegabah.

Macan Kemayoran – julukan Persija, pada pekan pertama mampu mencuri poin saat bermain imbang 1-1 menghadapi Barito Putera di Banjarmasin yang disiarkan Indosiar, Senin (20/1/2019) lalu. Sementara, PSIS justru takluk 1-2 dari tim promosi, Kalteng Putra di Magelang, tengah pekan lalu.

Berdasarkan hal itu, Persija punya peluang bagus untuk mencuri poin penuh di Magelang. Apalagi, musim lalu Ismed Sofyan dan kawan-kawan menang 4-1 atas PSIS di tempat yang sama.

Secara head to head, Persija juga menang tipis. Dari 16 kali pertemuan sebelumnya, Macan Kemayoran delapan kali menang, tujuh milik PSIS, dan sekali seri.

"Kami harus sadar bahwa tim yang kalah pasti akan tampil dengan motivasi yang lebih tinggi. Itu artinya PSIS akan sangat bahaya. Kami juga harus lebih meningkatkan konsentrasi," kata pelatih Persija Ivan Kolev di Lapangan PS AU, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspadai Semangat PSIS

Hal senada juga disuarakan Manajer Persija Marsma Ardhi Tjahjoko. Dia mengingatkan agar Ismed Sofyan dan kawan-kawan hati-hati lantaran PSIS punya semangat untuk bangkit.

"Anak-anak harus tampil fight. Modal imbang saat melawan Barito Putera diharapkan bisa membuat anak-anak semakin termotivasi. PSIS pastinya juga bertekad untuk menang. Tinggal kita lihat saja di lapangan," pungkas Ardhi.

 

3 dari 3 halaman

Kekuatan Penuh

Saat menghadapi PSIS Semarang, Persija dipastikan turun dengan kekuatan penuh. Apalagi striker asingnya Marko Simic dalam keadaan onfire setelah mampu mencetak gol perdana Persija di musim ini.

Sebelumnya, Simic sempat vakum karena terjerat kasus hukum di Australia.

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.