Sukses

Allegri Bocorkan Calon Pelatih Juventus Selanjutnya

Juventus sudah memastikan akan berpisah dengan Allegri yang sudah melatih selama lima tahun.

Liputan6.com, Jakarta Rumor mengenai pelatih Juventus berikutnya terus berkembang, dan Massimiliano Allegri membuat gosip semakin memanas. Pria berumur 51 tahun itu, mengatakan bahwa penggantinya adalah pelatih yang tengah menukangi klub 'Manchester'.

Seperti yang diketahui, Allegri memutuskan untuk mengakhiri kiprahnya bersama Juventus di musim ini. Keputusan itu membuat banyak pihak terkejut, sebab beberapa sebelumnya ia menegaskan akan bertahan. 

Selain itu juga, Allegri masih memiliki kontrak yang baru akan berakhir pada tahun 2020 nanti. Tapi nasi sudah menjadi bubur, Juventus pun telah menerima keputusannya dan harus pasrah disibukkan dengan mencari penggantinya.

Sejumlah nama-nama tenar telah dikaitkan dengan Juventus dalam beberapa pekan terakhir. Mulai dari pelatih Manchester City, Josep Guardiola, hingga sosok yang pernah menukangi Manchester United, Jose Mourinho.

Namun satu persatu, mereka menyatakan penolakan di hadapan publik. Pertama adalah Guardiola, yang kemudian diikuti pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dan terakhir ialah nahkoda timnas Prancis, Didier Deschamps.

Tapi, meskipun telah menolak, namun rumor justru membuat gosip kepindahan Guardiola semakin memanas. Semuanya berawal saat Guardiola tiba di Italia, dan direktur Juventus, Fabio Paratici, mengunjungi hotel tempatnya menginap.

Allegri lalu membuat rumor berhembus semakin kencang. Menurut Sport Legnano, Allegri sempat memberitahu fans soal siapa pelatih Juventus berikutnya. Sembari berbisik, ia mengatakan "Siapa yang menggantikan saya? Pelatih dari Manchester,".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapatkan Guardiola?

Beberapa hari yang lalu, sempat beredar kabar bahwa Juventus akan mendapatkan tanda tangan Guardiola. Klaim dari Agenzia Giornalistica Italia (AGI) menyebutkan bahwa mantan nahkoda Barcelona itu akan meneken kontrak pada tanggal 4 Juni mendatang.

Lebih lanjut, disebutkan bahwa Juventus akan mengumumkan nama Guardiola sebagai pelatih selanjutnya 10 hari kemudian. Dan pada hari itu juga, Juventus menutup akses umum ke Allianz Stadium dengan menarik tiket tur stadion juga J-Museum.

Manchester City sendiri sudah menyatakan bahwa kabar kepergian Guardiola ke Juventus adalah sebuah kebohongan besar. Melalui salah satu bagian manajemen tim, Alberto Galassi, sang juara bertahan Premier League itu menyebutkan bahwa Guardiola akan bertahan.

"Dia adalah pelatih kami, dia ingin bertahan bersama kami. Dia tak paham mengapa kata-katanya tidak didengarkan. Semua ini adalah kebohongan," ujar Galassi kepada Sky Sport Italia.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.