Sukses

Shopee Liga 1: Persib Protes Jadwal Baru Kontra Tira Persikabo

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mengaku keberatan dengan jadwal baru pertandingan melawan PS Tira Persikabo dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang telah diumumkan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sejatinya, duel Maung Bandung, sebutan Persib, kontra Tira Persikabo berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, hari ini, Kamis, 23 Mei 2019. Namun duel itu tak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Alhasil melalui surat dengan nomor 145//LIB/V/2019 tanggal 19 Mei 2019, PT LIB memutuskan duel Persib kontra Tira Persikabo bakal berlangsung pada 18 Juni mendatang.

Namun, pihak Persib memutuskan untuk melayangkan protes terhadap keputusan PT LIB tersebut. Mereka meminta PT LIB selaku operator Shopee Liga 1 2019 mengkaji ulang penetapan tanggal pertandingan melawan Tira Persikabo.

"PT LIB selaku operator Liga 1 2019 kemudian mengirimkan surat balasan dengan nomor 145/LIB/V/2019 tentang Penetapan Jadwal Pertandingan Liga 1 2019 Persib Bandung vs Tira Persikabo pada tanggal 20 Mei. Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa tanggal 18 Juni 2019 ditetapkan sebagai tanggal pertandingan antara Persib menjamu Tira Persikabo," demikian pernyataan resmi Persib di situs resminya.

 

2 dari 3 halaman

Terlalu Mepet

Persib dengan tegas menolak jadwal baru itu karena berdekatan dengan pertandingan melawan Arema. Ya, dua hari sebelum melawan Tira Persikabo, Persib akan menantang klub asal Jawa Timur tersebut.

Persib membalas surat PT LIB yang ditandatangani Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, tertanggal 20 Mei 2019 dan memohon agar PT LIB melakukan penjadwalan ulang terkait laga Persib vs TIRA Persikabo.

"PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) kemudian menyampaikan keberatan dengan penetapan tersebut dengan pertimbangan pemulihan fisik karena sesuai jadwal, dua hari sebelumnya, tanggal 16 Juni 2019, PERSIB akan melakukan pertandingan tandang melawan Arema. Surat bernomor 08/DIR-PBB/V/2019 yang ditandatangani Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, itu dikirimkan pada tanggal 20 Mei 2019," lanjut rilisan klub.

 

3 dari 3 halaman

Siap Hadapi Semen Padang

Kendati demikian, Persib akan fokus menghadapi laga selanjutnya, yakni melawan Semen Padang. Pelatih Robert Alberts memberikan porsi latihan dengan intensitas cukup tinggi di bulan Ramadan kepada anak asuhnya.

"Tidak ada masalah, justru penting bagi pemain untuk menjaga ritme seperti ini jadi ketika Ramadan selesai mereka bisa kembali ke ritme seperti biasa dengan cepat. Dan pemain juga tetap merasa nyaman," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib Tingkatkan Intensitas Latihan Jelang Lawan Semen Padang
Artikel Selanjutnya
Esteban Vizcarra Sudah Gatal Merumput Kembali dengan Persib