Sukses

Esteban Vizcarra Sudah Gatal Merumput Kembali dengan Persib

Liputan6.com, Bandung Kabar gembira datang dari gelandang serang Persib Bandung, Esteban Vizcarra. Pemain naturalisasi itu akan segera merumput setelah cukup lama memulihkan cederanya.

Vizcarra telihat sudah kembali mengikuti latihan bersama tim di Stadion Arcamanik Bandung, Rabu (22/5/2019). Sebelumnya, di sempat absen sekitar satu bulan pasca-operasi loose body di bagian lututnya pada akhir Maret 2019. 

Dari tepi lapangan, Vizcarra menjalani latihan ditemani fisioterapi tim Persib Bandung, Benidektus Adipriatno.

"Kemarin sudah operasi ini dan kondisi sudah mulai membaik. Setelah Lebaran mungkin akan kembali," kata Vizcarra ditemui usai mengikuti sesi latihan.

Saat ini, kata Vizcarra, fokus melakukan penguatan otot. Walau belum seratus persen pulih, dirinya yakin akan segera memperkuat Persib di Liga 1 2019.

"Kemarin saya operasi pertama kemudian saya sudah latihan di lapangan. Lalu masih ada operasi lagi. Kalau tidak operasi saya bisa main lawan Persipura," ujarnya.

Vizcarra menyebut dukungan keluarga dan Bobotoh sangat besar untuk pemulihan kondiso cederanya. Hal itu sangat dia apreasiasi.

"Banyak sms, pesan di Instagram kasih support. Nakanya saya ingin cepat balik ke lapangan," kata gelandang Persib ini.

2 dari 3 halaman

Pelatih Persib Senang

Sementara itu, pelatih kepala Persib, Robert Alberts menyambut baik kehadiran Vizcarra. Ia memgaku senang dengan progres pemulihan cedera anak asuhnya.

"Bagus, sangat senang dia bergabung latihan. Dia datang dan bisa bertemu dengan rekan-rekannya," ujar Robert.

Mantan pelatih PSM Makassar itu berharap Vizcarra dapat pulih dengan tepat waktu. "Kita tunggu saja momennya," ujar Robert.

3 dari 3 halaman

Dipastikan Tim Dokter

Dipastikan Tim DokterDokter tim Persib M Rafi Ghani mengatakan proses pemulihan Vizcarra berjalan dengan baik.

Menurut dia, gelandang Persib berdarah Argentina itu sudah tidak lagi merasakan nyeri pada lutut kanannya dalam beberapa hari ke terakhir. Karena itu, Rafi mulai mengizinkan Vizcarra untuk berlatih secara perlahan di lapangan bersama tim.

"Alhamdulillah semua berjalan baik. Dia (Vizcarra) sudah tidak ada keluhan nyeri kalau sprint (berlari). Tapi, dia masih dalam tahap pemulihan sampai benar-benar pulih," kara Rafi di Bandung, Rabu (1/5/2019), seperti dikutip dari laman Persib.

Untuk itu, Rafi pun berharap proses pemulihan pemilik nomor punggung 9 di Persib itu bisa berjalan sesuai rencana. "Ya kita pastinya berharap Vizcarra bisa segera sembuh dan beraksi lagi di pertandingan. Kita akan terus pantau perkembangannya,” paparnya.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Dipanggil Timnas Turkmenistan, Pelatih Persib Berharap Artur Bawa Dampak Positif
Artikel Selanjutnya
Fabiano Beltrame Tak Masalah Dipinjamkan Persib