Sukses

Aksi Ngabuburit Bobotoh Persib di Bulan Ramadan Dapat Pujian Robert Alberts

Liputan6.com, Bandung - Di bulan Ramadan ini, para bobotoh kerap menyaksikan para pemain Persib Bandung berlatih sambil menunggu waktu berbuka puasa. Aksi ngabuburit bobotoh ini pun mendapat tanggapan positif dan diterima dengan baik oleh pelatih Robert Rene Alberts.

Alberts menyebut kedatangan bobotoh sebagai bentuk dukungan bagi klub kesayangan. Maka dia tidak keberatan jika mereka hadir saat Persib mengasah strategi.

Terlebih kehadiran suporter memberi warna baru pada sesi latihan. Pemain lebih menikmati dan tidak bosan.

"Iya tentu saya enjoy dengan kondisi ini. Itu bagus untuk pemain, bagus untuk suporter juga. Bagus untuk semuanya," ungkap Alberts yang baru melatih Persib sejak musim ini, dilansir Ayo Bandung.

Ngabuburit bagi umat muslim merupakan tradisi selama Bulan Ramadan. Berbagai aktivitas dilakukan sembari menunggu azan Magrib berkumandang.

2 dari 3 halaman

Tambah Motivasi

Alih-alih merasa terganggu, Alberts menilai aksi ngabuburit bobotoh menambah motivasi para pemain untuk berlatih lebih baik lagi.

"Itu normal bagi orang-orang yang menyukai sepak bola dengan datang untuk menyaksikan kami berlatih selama Ramadan. Itu pertanda bagus, pemain juga senang dengan dukungan seperti itu," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Sepak Terjang Persib

Persib mengawali Shopee Liga 1 2019 dengan hasil positif. Mereka mengalahkan Persipura Jayapura 3-0.

Namun, laga kedua versus Tira Persikabo, yang sedianya berlangsung Kamis (23/5/2019), ditunda karena pihak kepolisian tidak memberi izin.

Loading
Artikel Selanjutnya
Dipanggil Timnas Tukmenistan, Artur Gevorkyan Ingin Bela Persib Dahulu
Artikel Selanjutnya
Beckham Menanti Debut untuk Persib di Shopee Liga 1 2019