Sukses

Marko Simic Cetak Gol, Persija Gagal Taklukkan Barito Putera

Jakarta Partai penutup pekan pertama Shopee Liga 1 2019 antara Barito Putera dengan Persija Jakarta berakhir tanpa pemenang. Bertanding di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (20/5/2019), kedua tim mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Serangan kedua tim masih buntu pada 20 menit awal. Banyak sepakan yang dilancarkan bersifat spekulasi dan tak menemui sasaran.

Peluang pertama Persija tercipta pada menit ke-21. Percobaan Riko Simanjuntak lewat tendangannya masih dapat ditangkap kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi.

Penyerang Barito Putera, Rafael Silva, terjatuh di kotak penalti Persija pada menit ke-34. Namun, Wasit Iwan Sukoco tak menganggap kejadian itu sebagai pelanggaran. Pemain asal Brasil itu dianggap diving dan diganjar kartu kuning.

Marko Simic berhasil merobek gawang Barito Putera dengan aksi sundulan pada menit ke-38. Pemain asal Kroasia itu memanfaatkan umpan lambung Riko Simanjuntak dan bola tak mampu dihalau Riyandi.

Peluang Persija untuk menggandakan keunggulan gagal pada menit ke-58. Berawal dari umpan sepak pojok Ismed Sofyan, terjadi kemelut di depan gawang Barito Putera. Bola lalu jatuh di kaki Bruno Matos. Namun, bola hasil sepakan kerasnya ditepis oleh Riyandi.

Macan Kemayoran berkesempatan menambah gol. Namun, Riyandi berhasil menepis bola tendangan mendatar Riko.

Barito Putera hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-71 lewat aksi salto Samsul Arif. Akan tetapi, bola mendarat tipis dari gawang kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Pada menit ke-82, Barito Putera berhasil menyamakan skor. Bola tendangan keras dari dalam kotak penalti Rafael Silva sukses merobek gawang Persija.

Gawang Persija kembali bergetar pada menit ke-87. Namun, Evan Dimas berada di posisi offside sebelum menyontek bola umpan Samsul Arif. Hingga wasit Iwan Sukoco meniup peluit panjang, skor tidak berubah. 

 

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Muhammad Riyandi (k); Andri Ibo, Arthur Vieira, Dandi Maulana, Donni Monim (b); Bayu Pradana, Evan Dimas, Lucas Silva (t); Rizky Pora, Yakob Sayuri, Rafael Silva (d).

Pelatih: Jacksen F. Tiago.

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (k); Ismed Sofyan, Steven Paulle, Ryuji Utomo, Tony Sucipto (b); Sandi Sute, Rohit Chand, Bruno Matos (t); Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic (d).

Pelatih: Ivan Kolev.