Sukses

Presiden Juventus Ungkap Alasan Kepergian Allegri

Turin - Presiden Juventus Andrea Agnelli buka-bukaan soal kepergian Massimilliano Allegri. Ia menyebut Juventus melepas Allegri karena permintaan sang pelatih.

Agnelli juga membantah rumor kepergian Allegri karena kegagalan Juventus di Liga Champions musim ini. Agnelli menegaskan masih ingin bersama dengan sang pelatih terlepas dari insiden tersebut.

"Inilah apa yang terjadi ketika orang cerdas melihat keadaan sekelilingnya. Ia memutuskan berhenti di posisi tinggi daripada terus memaksa maju ke depan," kata Agnelli terkait keputusan Allegri, seperti dilansir Football Italia, Sabtu (18/5/2019). 

"Max adalah sutradara dari kesuksesan kami. Dia adalah pemimpin dari orkestra kami. Berpisah dengannya merupakan salah satu keputusan tersulit yang harus kami ambil," imbuh Agnelli.

Juventus memang kembali gagal meraih trofi juara Liga Champions musim ini. Perjalanan mereka terhenti di perempat final. 

Beberapa pekan setelah kejadian tersebut, Allegri memutuskan pergi dari Juventus. Banyak yang berspekulasi kepergian Allegri ini dipicu kegagalannya membawa Juventus memenangkan trofi si Kuping Besar pada musim ini.

Namun, spekulasi itu dibantah Agnelli. Dia menyebut tidak pernah meragukan kemampuan sang pelatih. "Beberapa hari ini saya membaca banyak rumor yang beredar di media," kata Agnelli tentang kepergian Allegri. 

2 dari 2 halaman

Ada Kesedihan

Agnelli menegaskan hengkangnya Allegri dari Juventus di akhir musim bukan kehendak manajemen Juventus. Agnelli membeberkan Juventus masih ingin melanjutkan kerja sama dengan mantan pelatih AC Milan itu musim depan.

"Setelah kekalahan dari Ajax tersebut, saya berpikir bahwa kami akan tetap melanjutkan perjalanan kami bersama Max, dan itu merupakan kata hati saya," kata Agnelli. 

"Seiring berjalannya waktu, kami mempertimbangkan dan menganalisis sejumlah situasi. Saya tidak menampik ada kesedihan dalam tim kami karena kekalahan itu. Kami melepaskan peluang menikmati momen terbaik yang bisa diraih Juventus sepanjang sejarah," imbuh dia. 

Agnelli kembali menegaskan keputusan berpisah kedua belah pihak ini merupakan permintaan dari Allegri. Dia menghormati keputusan sang pelatih.

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Simone Inzaghi Merapat ke Juventus
Artikel Selanjutnya
Cari Pengganti Allegri, Ronaldo Sarankan Juventus Bajak Ancelotti