Sukses

Bos MU Dukung Perubahan Format Liga Champions

Liputan6.com, Manchester - CEO MU Ed Woodward mendukung wacana perubahan format Liga Champions. Ia menilai banyak klub yang ingin bertanding dalam kompetisi sepak bola paling bergengsi di Benua Biru tersebut.

MU kembali gagal ke Liga Champions musim depan. Pasalnya, mereka hanya finis di posisi keenam Liga Inggris.

Kerugian pun dirasakan MU karena tak mendapat pemasukan tambahan dari Liga Champions. Selain itu daya tarik MU untuk membeli pemain pun berkurang karena hanya bermain di Liga Europa.

Ada beberapa usulan untuk format Liga Champions. Beberapa diantaranya tambahan klub partisipan, memindahkan jadwal pertandingan pada akhir pekan dan menerapkan promosi-degradasi.

Kabarnya seluruh wacana tersebut sedang dibahas dan bakal diterapkan pada tahun 2024. MU pun mendukung wacana perubahan format tersebut.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Woodward

"Kompetisi domestik di Eropa tidak begitu menarik sekarang. Klub-klub besar ingin bermain lebih banyak di kompetisi Eropa yang kompetitif," kata Woodward seperti dilansir Evening Standard.

"Selain itu kami senang karena UEFA ingin jumlah tim yang ikut bertambah besar. Mungkin ada 128 klub yang akan berlaga pada 2024 mendatang," kata Woodward menambahkan.

"Dari perspektif kami tentu sangat bagus jika semuanya dijalankan. Tetapi memang perlu banyak pembahasan sebelum semuanya terwujud."

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Jadwal final Liga Champions

Minggu, 2 Juni 2019

02.00 WIB

Tottenham Hotspur vs Liverpool

Venue: Wanda Metropolitano, Madrid

Live di RCTI

Saksikan video pilihan berikut ini:

Final Liga Champions 2012: Bayern Munchen vs Chelsea
Loading