Sukses

Mourinho Akhirnya Ungkap 2 Hal Penting Mengenai MU

Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, akhirnya buka suara mengenai permasalahan yang dihadapi Manchester United (MU).

Liputan6.com, Jakarta - Sejak meninggalkan Manchester United (MU), Desember lalu, Jose Mourinho selalu menahan diri untuk mengomentari tim yang bermarkas di Old Trafford itu. Namun belum lama ini, The Special One menyampaikan dua hal penting yang tengah dihadapi Setan Merah saat ini. 

Mourinho mengalami banyak permasalahan di musim ketiganya bersama Setan Merah. Perselisihan dengan sejumlah pemain, termasuk Paul Pogba membuat suasana tim tidak kondusif sehingga sulit mendapatkan hasil yang diinginakn di setiap laga. 

Akhir tahun lalu, Mourinho diberhentikan dari jabatannya. Posisinya kemudian digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Awalnya pelatih asal Norwegia tersebut ditunjuk sebagai pelatih caretaker namun akhirnya diangkat permanen oleh manajemen, dua bulan kemudian. 

Sempat memberi kejutan di awal-awal penugasannya, sentuhan Solskjaer belakangan jauh menurun. Di akhir musim, MU hanya mampu finis di urutan keenam klasemen Liga Inggris dan gagal ke Liga Champions. Musim ini, MU menderita 12 kekalahan di seluruh kompetisi. 

Mourinho sebenarnya tidak terlalu nyaman membicarakan Setan Merah. Namun kepada koran Prancis, L’Equipe, Mourinho menyampaikan secara gamblang dua kondisi yang dihadapi MU. 

"Sembilan atau 10 bulan lalu saya katakan, usai memenangkan 8 Championships, membawa MU finis di posisi kedua merupakan penghargaan yang luar biasa," kata Mourinho.

"Saya jarang memberikan analisis umum soal MU. Saya tidak ingin membicarakan itu dan saya rasa saya tidak perlu membicarakannya, biarkan waktu yang menjelaskan," bebernya. 

"Mengenai MU saya hanya bisa bilang dua hal: pertama waktu akan berbicara. Kedua adalah kalau masalah masih tetap ada di sana," kata mantan pelatih Real Madrid tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Hanya Pogba

Mourinho tidak merinci permasalahan-permasalahan tersebut. Namun bukan rahasia lagi bila hubungannya dengan Paul Pogba sempat memburuk. Sebelum meninggalkan Setan Merah, Mourinho membangkucadangkan Pogba dan menyopot statusnya sebagai wakil kapten. 

"Bukan. Masalahnya ada di sana. Anda bisa membayangkan kalau masalah adalah pemain, organisasi, ambisi. Yang bisa saya katakan adalah saya tidak bisa bilang ya saat Anda menanyakan Paul (Pogba) satu-satunya yang harus bertanggung jawab," beber Mourinho. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris