Sukses

Punya Solusi, Arsenal Disebut Tak Butuh Bek Baru

Liputan6.com, Jakarta Pertahanan Arsenal musim ini diketahui sangat rapuh. Di Liga Inggris saja, Arsenal kebobolan 51 gol dalama 38 pertandingan.

Meski begitu, Arsenal dinilai tidak membutuhkan pemain baru di sektor pertahanan.Menurut sang legenda, Nigel Winterburn, The Gunners sejatinya telah memiliki solusi pemain untuk menambal pertahanan. 

Masalah pertahanan Arsenal sebenarnya sudah terjadi sejak musim lalu. Tapi karena jatah belanja pada dua bursa transfer kemarin mepet, The Gunners pun tak bisa bergerak leluasa untuk segera mengatasi permasalahan tersebut.

Pertahanan Arsenal pun semakin keropos belakangan ini, dengan catatan kebobolan 11 gol hanya dari lima laga Premier League. Klub asal London itu lalu menjadi tim dengan catatan kebobolan terbanyak kedua dari enam besar klasemen.

 

 

2 dari 3 halaman

Sudah Punya Jawabannya

Sama seperti sebelumnya, Arsenal diyakini masih akan kesulitan untuk membeli pemain pada bursa transfer berikutnya. Bahkan menurut sebuah laporan, Unai Emery hanya diberikan dana sebesar 45 juta euro saja jika gagal menembus Liga Champions.

Demi mengakali itu, Emery diyakini akan melepas beberapa pemain bintang yang bisa menghasilkan uang seperti Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan. Dana dari penjualan keduanya diyakini akan dialokasikan untuk mencari tambahan bek baru.

Tapi Winterburn, yang pernah membela Arsenal selama 13 tahun, merasa bahwa Emery tak perlu repot-repot menjual pemain. Sebab ada satu pemain yang dirasa bisa menjadi solusi permasalahan The Gunners selama ini, dan orang itu adalah Rob Holding.

Kepada Love Sport Radio, Winterburn berkata: "Ada banyak perbincangan yang berkata bahwa mereka perlu memperkuat pertahanan. Tapi saya pikir Emery akan melihat sosok seperti Rob Holding, yang tampil fantastis selama enam bulan lalu mengalami cedera serius,".

3 dari 3 halaman

Cedera Parah

Rob Holding adalah pemain yang direkrut oleh Arsenal dari Bolton pada tahun 2016 lalu dengan mahar sebesar 2,7 juta pounds. Pada musim ini, ia sempat mencatatkan total 18 penampilan dari berbagai kompetisi.

Kemalangan menimpa dirinya di bulan Desember lalu. Pemain berumur 23 tahun itu harus menepi dari lapangan karena mengalami cedera parah. Hingga sekarang, masih belum diketahui kapan ia akan kembali merumput.

"Dia muncul dan terlihat sangat, sangat konsisten. Itu adalah sebuah kasus yang dirasa Emery perlu diperkuat," tandasnya.

Sebelum memikirkan bursa transfer, Arsenal harus melakoni partai sengit melawan Chelsea di babak final Liga Europa. Pertandingan itu sendiri bakalan berlangsung pada akhir bulan Mei nanti di Baku, Azerbaijan.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Bos Liverpool: Mohamed Salah Cs Bangkit Musim Depan
Artikel Selanjutnya
Loftus-Cheek Ingin Seperti Terry di Chelsea