Sukses

Lapar Trofi, Striker Chelsea Ingin Juara Liga Europa

Liga Europa adalah satu-satunya peluang Olivier Giroud bersama Chelsea untuk memenangkan gelar pada musim 2018-19.

Liputan6.com, London - Olivier Giroud menegaskan kalau Chelsea sangat pantas memenangkan trofi pada musim ini. Karena itu, striker asal Prancis itu bertekad untuk memenangkan Liga Europa.

Chelsea menembus final Liga Europa musim ini. The Blues melangkah ke partai puncak kompetisi kasta kedua Eropa itu setelah menyingkirkan Eintracht Frankfurt.

Di partai final, Chelsea akan menghadapi rival sekotanya, Arsenal. Pertandingan itu akan terasa spesial bagi Giroud karena The Gunners adalah mantan timnya.

Chelsea hanya menjadi runner up dari Manchester City di Piala Liga pada Februari laliu. Namun, Giroud adalah bagian dari tim yang memenangkan Piala FA musim lalu di bawah mantan bos Antonio Conte.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lapar Trofi

Liga Europa adalah satu-satunya peluang Chelsea untuk meraih gelar pada musim ini. Karena itu, Giroud tidak ingin melewatkannya.

"Saya berusia 32 tahun sekarang dan saya masih lapar tentang piala," kata Giroud dilansir Daily Mail.

"Kami ingin membuat sejarah, saya ingin memenangkan trofi kedua saya di Chelsea, kami memiliki skuat yang sangat bagus dan kami pantas memenangkan sesuatu."

 

3 dari 3 halaman

Performa Giroud

Giroud masih belum bisa menjadi starter reguler pada musim ini. Striker Prancis itu lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan pada ajang Premier League.

Kendati demikian, Giroud sering dimainkan Maurizio Sarri di pentas Liga Europa. Bahkan penampilannya di kompetisi tersebut cukup impresif.

Sejauh ini Giroud sudah mencetak 12 gol dari 43 penampilan di semua kompetisi. Dua di antaranya tercipa di ajang Liga Inggris.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.