Sukses

Barcelona Tanpa Suarez di Final Copa del Rey

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dipastikan tanpa striker Luis Suarez di final Copa Del Rey musim ini. Pemain asal Uruguay itu baru saja menjalani operasi lutut kanan yang memaksanya absen 4-6 pekan. 

Suarez naik meja operas usai memperkuat Barcelona menghadapi Liverpool di Anfield pada leg kedua babak semifinal Liga Champions, Rabu (8/5/2019). Dalam duel ini, Barcelona yang sempat unggul 3-0 di leg pertama harus tersingkir setelah dipermalukan 4 gol tanpa balas. 

Kegagalan ini membuat mimpi Barcelona merebut gelar treble winner musim ini pupus. Setelah mengamankan gelar juara La Liga, Barcelona kini hanya menyisakan satu trofi lagi, yakni Copa del Rey dengan menghadapi Valencia pada babak final, 25 Mei mendatang. 

Seperti dilansir AS, Doctor Ramon Cugat, menjadi penanggung jawab operasi pemotongan jaringan miniskus medial di kaki kanan Suarez. Hadri juga, perwakilan tim medis Barcelona.

Barcelona melaporkan, bahwa operasi tersebut berjalan sukses. Selanjutnya, mantan pemain Liverpool tersebut akan menjalani masa pemulihan antara empat sampai enam minggu. 

 

2 dari 2 halaman

Cedera Lama

Kondisi ini memaksa Suarez absen di final Copa del Rey. Ini jadi kali kedua setelah Suarez tidak bisa tampil saat Barcelona bertemu Alaves pada final turnamen yang sama, 2017 lalu. Suarez kemungkinan baru pulih saat Copa America berlangsung di Brasil mulai 14 Juni 2019.

Suarez sendiri telah bertahun-tahun berkutat dengan cedera lutut. Masalah ini sempat mengganggunya saat berhadapan dengan Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19. Meski demikian, Suarez tetap tampil dan membawa Barca menang 3-0.

Setelah Barcelona gagal ke final, Suarez pun memutuskan untuk memperbaikinya. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Manajemen Murka, Barcelona Ingin Jadikan Erik Ten Hag Pelatih Baru
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Tak Tergoyahkan, Posisi 4 Masih Sengit