Sukses

Barcelona Tanpa Suarez di Final Copa del Rey

Barcelona gagal meraih treble winner musim ini setelah tersingkir dari ajang Liga Champions 2018/19.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dipastikan tanpa striker Luis Suarez di final Copa Del Rey musim ini. Pemain asal Uruguay itu baru saja menjalani operasi lutut kanan yang memaksanya absen 4-6 pekan. 

Suarez naik meja operas usai memperkuat Barcelona menghadapi Liverpool di Anfield pada leg kedua babak semifinal Liga Champions, Rabu (8/5/2019). Dalam duel ini, Barcelona yang sempat unggul 3-0 di leg pertama harus tersingkir setelah dipermalukan 4 gol tanpa balas. 

Kegagalan ini membuat mimpi Barcelona merebut gelar treble winner musim ini pupus. Setelah mengamankan gelar juara La Liga, Barcelona kini hanya menyisakan satu trofi lagi, yakni Copa del Rey dengan menghadapi Valencia pada babak final, 25 Mei mendatang. 

Seperti dilansir AS, Doctor Ramon Cugat, menjadi penanggung jawab operasi pemotongan jaringan miniskus medial di kaki kanan Suarez. Hadri juga, perwakilan tim medis Barcelona.

Barcelona melaporkan, bahwa operasi tersebut berjalan sukses. Selanjutnya, mantan pemain Liverpool tersebut akan menjalani masa pemulihan antara empat sampai enam minggu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cedera Lama

Kondisi ini memaksa Suarez absen di final Copa del Rey. Ini jadi kali kedua setelah Suarez tidak bisa tampil saat Barcelona bertemu Alaves pada final turnamen yang sama, 2017 lalu. Suarez kemungkinan baru pulih saat Copa America berlangsung di Brasil mulai 14 Juni 2019.

Suarez sendiri telah bertahun-tahun berkutat dengan cedera lutut. Masalah ini sempat mengganggunya saat berhadapan dengan Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19. Meski demikian, Suarez tetap tampil dan membawa Barca menang 3-0.

Setelah Barcelona gagal ke final, Suarez pun memutuskan untuk memperbaikinya. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.
    Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.

    Valencia CF

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey