Sukses

Chelsea Amankan Tiket ke-13 Liga Champions 2019/2020

Chelsea mengoleksi 71 angka dari 37 pertandingan. Mereka tidak mungkin dikejar peringkat lima Arsenal yang mengoleksi 70 poin.

Liputan6.com, London - Chelsea jadi tim teranyar yang mengamankan tempat di fase grup Liga Champions 2019/2020. The Blues mencapainya setelah mengalahkan Watford 3-0 di Stamford Bridge, Minggu (5/5/2019).

Tambahan tiga angka dari pertandingan tersebut membuat Chelsea mengoleksi 71 angka dari 37 pertandingan. Mereka tidak mungkin dikejar peringkat lima Arsenal yang mengoleksi 70 poin.

Anak asuh Maurizio Sarri jadi tim Inggris ketiga yang mengamankan partisipasi di kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa. Mereka mengikuti jejak Manchester City dan Liverpool.

Chelsea juga sukses menebus kegagalan musim lalu. Klub London Barat itu hanya menempati posisi lima klasemen akhir Liga Inggris. Itu adalah kegagalan kedua mereka dalam 16 tahun terakhir.

"Kami punya dua target di akhir musim, lolos Liga Champions dan juara Liga Europa. Kami sudah memenuhi salah satunya dan kini mengincar yang lain," tegas Sarri, dilansir situs resmi klub.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

13 Tim

UEFA mencatat sudah ada 13 tim yang memastikan tempat di fase grup Liga Champions 2019/2020. Selain trio Inggris, nama lainnya adalah Barcelona, Atletico Madrid, Real Madrid, Juventus, Napoli, Bayern Munchen, Borussia Dortmund, RB Leipzig, Paris Saint-Germain, dan Zenit St Petersburg.

Tersedia 19 tempat tersisa yang bakal diperebutkan melalui jalur liga domestik dan kualifikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris