Sukses

Barcelona Terancam Tanpa Dembele Hadapi Liverpool

Ousmane Dembele mengalami cedera otot bisep saat memperkuat Barcelona menghadapi Celta Vigo pada lanjutan La Liga, Minggu (5/5/2019).

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, harus mencari pengganti Ousmane Dembele, saat timnya bertandang ke markas Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (8/5/2019). Pemain berusia 21 tahun tidak bisa tampil karena mengalami cedera kaki. 

Dembele cedera saat tampil memperkuat Barcelona  bertemu Celta Vigo di La Liga, Minggu kemarin. Pada laga ini, pemain asal Prancis tersebut tidak mampu bermain hingga menit akhir. Posisinya digantikan oleh jebolan La Masia, Alex Collado pada babak pertama laga. 

Barcelona sejauh ini belum menyampaikan secara eksplisit sampai kapan Dembele absen. Namun menurut Marca, Dembele tidak bisa tampil saat bertemu Liverpool di Anfield pada leg kedua babak semifinal Liga Champions 2018/19 karena cedera otot bisep pada kaki kanan. 

Tanpa Dembele, Barcelona masih mampu memenangkan pertarungan melawan Celta Vigo. Dalam duel ini, tim yang sudah mengunci gelar La Liga itu menang dua gol tanpa balas. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Kali Pertama

Dembele sendiri bukan kali ini saja bermasalah dengan otot bisep. Sebelumnya, dia juga pernah merasakan hal yang sama saat bertarung melawan Rayo Vallecano dan Lyon. 

Absennya Dembele membuka peluang bagi Phillipe Coutinho untuk kembali tampil. Dia akan diplot menemani Lionel Messi ddan Luis Suarez saat berhadapan dengan Liverpool. Selain Dembele, Barcelona juga terancam kehilangan Balaidos as Jean-Clair Todibo akibat cedera.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu (8/5/2019)

02.00 WIB: Liverpool Vs Barcelona

Stadion Anfield

Live RCTI

 

Kamis (9/5/2019)

02.00 WIB: Ajax Amsterdam Vs Tottenham Hotspur

Stadion Johan Cruijff Arena

Live RCTI

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool