Sukses

3 Alasan Raphael Varane Pantas Gabung MU

Liputan6.com, Manchester - Raphael Varane merupakan salah satu bek terbaik di dunia. Saat ini, pemain berusia 25 tahun tersebut menjadi incaran Manchester United (MU).

Real Madrid mendapatkan tanda tangan Varane pada 2011 setelah intervensi Zinedine Zidane. Dan, kini MU tidak pernah menyerah untuk mendatangkan mantan bek Lens itu.

Executive Vice Chairman MU, Ed Woodward, sebelumnya sudah memveto langkah manajer sebelumnya, Jose Mourinho, yang menargetkan Jerome Boateng dan Diego Godin musim panas lalu.

Sementara itu, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, sudah diberikan dana yang signifikan untuk diinvestasikan dalam skuatnya musim panas ini, termasuk untuk transfer Varane. Namun, pelatih asal Norwegia itu belum menetapkan anggaran dengan Ed Woodward.

Varane sendiri dinilai sangat cocok bergabung dengan Setan Merah. Ada tiga alasan Varane cocok bergabung dengan MU. Simak di halaman selanjutnya.

2 dari 4 halaman

Menguji di Liga Terbaik

Bila bergabung dengan MU, Varane bisa menguji ketangguhan dirinya di Liga Inggris, kompetisi terbaik di dunia. Bersama Real Madrid, dia telah memenangkan kejuaraan di Spanyol dan Eropa, termasuk Liga Champions. Dia juga menjadi juara Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis.

Dari segi postur tubuh 191 cm, Varane sangat cocok bermain di Liga Inggris. Kendati memiliki tubuh yang jangkung, dia sangat cepat, lincah dan pastinya dominan dalam duel udara.

Andai dia memutuskan untuk datang ke Inggris, maka dia pasti harus bergabung dengan Manchester United. Sebab, Setan Merah merupakan tim paling sukses di Liga Inggris, tapi mereka sedang berjuang keras selepas kepergian Sir Alex Ferguson.

MU sangat membutuhkan bek tengah bola-dunia berkelas dunia dengan pengalaman di level tertinggi. Varane sangat cocok dengan profil pemain bertahan yang mereka cari.

 

3 dari 4 halaman

MU Butuh Bek Tangguh

MU butuh sosok Varane. Sebab, Setan Merah butuh sosok yang sangat tangguh di lini pertahanan, meski mereka punya banyak pemain tengah, seperti Marcos Rojo, Eric Bailly, Victor Lindelof, Chris Smalling, hingga Phil Jonses.

Lini pertahanan Setan Merah sangat rapuh. Di Liga Inggris musim ini, gawang yang dikawal David De Gea sudah kemasukan 51 gol.

Raphael Varane memiliki banyak pengalaman di level tertinggi dan bisa menjadi pemain yang dibutuhkan MU. Dia bisa menciptakan kemitraan yang tangguh bersama Lindelof atau Eric Bailly.

 

4 dari 4 halaman

Menjadi Legenda

Kehadiran Varane di MU bisa saja membuatnya sejajar dengan dua bek legendaris Setan Merah, Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand. Sejak keduanya pensiun, tak ada bek tangguh di jantung pertahanan Setan Merah.

Raphael Varane memiliki kualitas serta pengalaman untuk sukses dan layak menjadi icon baru Setan Merah. Jika dia berhasil mengembalikan kejayaan di Old Trafford, namanya akan tertulis di buku-buku sejarah bersama beberapa yang terbaik yang pernah diproduksi klub.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Melesat, Real Madrid Turun Peringkat
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Spanyol Malam Tadi: Barcelona Mengamuk, Real Madrid Imbang