Sukses

Gagal Lolos Liga Champions, AC Milan Siap Lepas 2 Aset Berharga

AC Milan turun ke posisi enam usai dikalahkan Torino akhir pekan lalu. Mereka tertinggal tiga angka dari belakang Atalanta di klasemen sementara Serie A.

Liputan6.com, Milan - AC Milan bersiap menghadapi skenario terburuk gagal lolos Liga Champions musim depan. Mereka siap melepas dua bintang di lini belakang, Alessio Romagnoli dan Gianluigi Donnarumma.

I Rossoneri terpaksa mempertimbangkan skenario ini karena terkena financial fair play. Mereka tidak boleh mengeluarkan dana berlebihan jika ingin menghindari sanksi UEFA. Untuk itu, AC Milan harus menjual pemain sebelum mendatangkan muka baru.

Petinggi klub menyorot Romagnoli dan Donnarumma karena memiliki nilai jual tinggi. Terikat kontrak hingga 2022, Romagnoli diperkirakan memiliki nilai minimal 60 juta euro.

Sedangkan Donnarumma, yang memiliki ikatan kerja sampai 2021, dibanderol setidaknya 50 juta euro.

AC Milan kemudian menggunakan pemasukan itu untuk merekrut darah segar yang diharapkan bisa memulihkan reputasi klub.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Tepuruk

Setelah lama berkutat di zona empat besar, AC Milan dalam posisi buruk menyusul kinerja satu kemenangan pada tujuh laga terakhir Serie A. Teranyar mereka dihajar Torino 0-2. Hasil itu membuat mereka tergusur ke posisi enam.

Dengan raihan 56 poin, I Rossoneri tertinggal tiga angka di belakang penghuni posisi empat Atalanta. Mereka juga mesti bersaing melawan AS Roma yang mengoleksi 58 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.