Sukses

Barcelona vs Liverpool: Valverde Khawatirkan 15 Menit Awal

Barcelona akan menjamu Liverpool di Camp Nou Stadium pada leg pertama semifinal Liga Champions, dini hari nanti.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu Liverpool di Camp Nou Stadium, Rabu (1/5/2019) atau Kamis dini hari WIB pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sudah memetakan kekuatan Liverpool. Menurutnya, Mohamed Salah dan kawan-kawan sangat berbahaya dalam 15 menit awal di babak pertama dan kedua.

Kekhawatiran Valverde memang ada benarnya. Sebab, The Reds, sebutan Liverpool, mencatatkan 26 gol di 15 menit awal babak pertama dan kedua sepanjang musim ini.

"Mereka (Liverpool) akan menunggu kesalahan yang kami buat pada 15 menit pertama dan kami harus menghentikannya," kata Valverde seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Liverpool di era Juergen Klopp, kata Valverde, sangat akrab dengan filosofi Gegenpressing. Klopp mengandalkan pemain depan The Reds untuk menekan di wilayah pertahanan lawan hingga terjadi kesalahan.

"Periode 15 menit pertama pada setiap babak sangat penting. Saat itulah mereka mencoba mendorong, mencekik, dan melemparkan segala yang mereka bisa kepadamu," kata pelatih Barcelona berkebangsaan Spanyol tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil Menyerang

Kendati demikian, Valverde menegaskan, Barcelona akan menyerang sejak menit awal. Los Blaugrana akan menurunkan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Philippe Coutinho untuk mengancam gawang Liverpool.

Namun, Blaugrana juga tidak hanya fokus menyerang. Gerard Pique dan kawan-kawan diinstruksikan untuk meredam peluang lawan untuk mencetak gol.

Barcelona vs Liverpool: Waspada 15 Menit Awal"Kami akan berupaya menang dan menghentikan mereka mencetak gol tandang. Kami harus bermain bagus di dua pertandingan semifinal," ujar Valverde.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Barcelona vs Liverpool

Kamis (2/5/2019)

02.00 WIB: Barcelona Vs Liverpool

Stadion Camp Nou

Live RCTI

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.