Sukses

Gawang MU Dua Kali Dibobol Man City, Solskjaer Bela De Gea

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) harus menelan malu di Old Trafford usai kalah 0-2 dari Manchester City dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris musim ini, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, tetap membela anak-anak asuhannya.

David De Gea menjadi sorotan terkait gawangnya yang dua kali dibobol pasukan Pep Guardiola. Kekalahan itu juga menjauhkan MU dari peluang untuk finis empat besar di Liga Inggris musim ini.

"Kami sudah berusaha, berupaya, walau tidak banyak menemui target, namun Anda bisa melihat kerja keras tim dan segalanya. Hanya saja itu memang tidak cukup," ujar Soslkjaer, seperti dilansir situs resmi Manchester United.

Menurut Solskjaer, para pemain MU yang tampil di lapangan menunjukkan kerja keras. Dia menilai Paul Pogba dan kawan-kawan terus berlari untuk menciptakan sesuatu demi tim.

"Saya tidak pegang data statistiknya, tapi Anda bisa lihat secara jelas niat para pemain, ada fokus di sana," tutur pelatih asal Norwegia ini.

MU gagal memanfaatkan peluang terutama ketika Jesse Lingard tidak bisa menyelesaikan umpan silang Marcus Rashford dengan sempurna pada menit ke-58. Padahal, saat itu Lingard tidak terkawal, tapi kesempatan terbuang percuma.

2 dari 3 halaman

Penyelamatan Penting

Dua gol Manchester City yang bersarang di gawang Setan Merah dicetak Bernardo Silva dan Leroy Sane. De Gea dianggap biang keladi lahirnya dua gol tersebut, tapi Solskjaer tetap memberikan pembelaan kepada kiper internasional Spanyol tersebut.

"Saya pikir David (De Gea) melakukan beberapa penyelamatan penting hari ini," ucap Solskjaer.

3 dari 3 halaman

3 Laga Tersisa

Kekalahan itu membuat MU tertahan di posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 64 poin dari 35 pertandingan. Di tiga laga tersisa, MU harus memaksimalkan hasil demi mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Laga Terakhir Manchester City dan Liverpool di Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
MU Kalah, Solskjaer: City Pantas Menang