Sukses

3 Pemain MU Jadi Kambing Hitam Kekalahan dari Manchester City

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menelan kekalahan 0-2 dari Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (25/4/2019) di Old Trafford. Dua gol Manchester City masing-masing dicetak oleh Bernardo Silva (54') dan Leroy Sane (66').

Usai pertandingan, Paul Pogba dan kawan-kawan pun banjir kritikan. Publik menyebut permainan MU di pertandingan itu sangat buruk.

Kritikan salah satunya datang dari Roy Keane. Mantan kapten MU ini menyebut standar permainan Setan Merah telah turun drastis.

"Bahkan dari diskusi ini bahwa MU mencoba finis empat besar menunjukkan standarnya telah berubah baik di dalam dan luar lapangan," kata Keane seperti dilansir Skysports.

Beberapa pemain MU pun mendapat cap buruk dari publik. Seperti dilansir Squawka, berikut tiga pemain MU yang menjadi kambing hitam kekalahan dari Manchester City.

 

2 dari 4 halaman

1. David de Gea

De Gea sebetulnya adalah salah satu pemain pujaan fans MU. Namun dalam beberapa laga terakhir, kiper asal Spanyol ini berubah menjadi pesakitan.

Performa De Gea mengundang sorotan saat MU kalah dari Barcelona di Nou Camp di Liga Champions. Saat itu, antisipasi yang salah dari De Gea membuat Messi bisa mencetak gol.

Hal yang sama terulang di pertandingan melawan Manchester City. Gol kedua City yang dicetak Leroy Sane lahir karena De Gea kurang sempurna menepis bola.

Penurunan performa De Gea diduga terkait dengan rumor yang menyebut ia akan hengkang ke Real Madrid. Pasalnya, permintaan kenaikan gaji dari De Gea belum dipenuhi manajemen MU.

3 dari 4 halaman

2. Paul Pogba

Perjalanan Pogba bersama MU di musim ini seperti roller coaster. Sempat cekcok dengan Mourinho, Pogba kembali ke penampilan terbaiknya begitu Ole Gunnar Solskjaer masuk.

Sayangnya, hal itu ternyata hanya bertahan dalam waktu singkat. Pogba ternyata kerap gagal mengangkat performa Setan Merah.

Padahal, ekspektasi besar ada di pundaknya sebagai salah satu pemain termahal yang pernah diboyong MU. Keane malah menyebut Pogba sebagai salah satu masalah bagi MU.

"Dia pemain bertalenta. Tetapi kita mengatakan ini berkali-kali. Berapa kali pula kita lihat dia tidak mengejar bola atau kembali ke pertahanan. Dia masalah besar bagi MU," ujar Keane.

4 dari 4 halaman

3. Fred

Penampilan Fred di laga melawan Manchester City buruk. Ia gagal menahan laju serangan the Citizens dari lini tengah.

Menurut statistik Squawka, Fred menjadi pemain MU paling banyak yang dilewati yakni lima kali. Gelandang asal Brasil ini pun hanya mendapat nilai empat.

Mirip dengan Pogba, kedatangan Solskjaer ke Old Trafford sebetulnya mengubah peruntungan Fred bersama MU. Sayangnya, ia gagal tampil konsisten di atas lapangan.

Rumornya, Fred pun akan segera dilepas di bursa transfer musim panas ini. Meskipun, ia sendiri mengaku belum berniat hengkang.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU
Loading
Artikel Selanjutnya
Guardiola: Manchester City dan Liverpool Layak Juara Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Solskjaer Akui Pemain MU Tak Punya Karakter Usai Kalah dari Manchester City