Sukses

3 Pemain MU yang Jadi Sorotan Usai Derbi Manchester

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) kembali menelan kekalahan di ajang Liga Inggris. Usai keok 0-4 di markas Everton, Setan Merah kembali dipermalukan Manchester City di Old Trafford, Kamis dini hari WIB (25/4/2019). Dalam derbi Manchester ini, MU kalah dua gol tanpa balas. 

Tampil di depan publik sendiri, MU sempat menahan Manchester City sepanjang babak pertama. Namun di babak kedua, The Citizens yang berjuang merebut posisi puncak mampu mencuri dua gol lewat Bernardo Silva pada menit ke-54 dan Leroy Sane pada menit ke-66.

Kekalahan ini tentu saja membuat perjuangan MU mengakhiri musim di posisi empat besar semakin sulit. Sebab, Setan Merah yang hanya menyisakan tiga pertandingan lagi masih terpaku di posisi keenam dengan koleksi 64 poin dari 35 laga. Setan Merah kini terpaut 2 poin dari Arsenal yang berada di urutan kelima dan tiga poin dari Chelsea di urutan keempat.

Hasil ini semakin mengubur magis Ole Gunnar Solskjaer yang sempat dianggap sebagai penyelamat MU saat pertama kali ditunjuk menggantikan posisi Jose Mourinho. Peluang untuk tetap bermain di ajang Liga Champions pada musim depan juga terancam buyar. 

Namun bukan hanya Solskjaer yang menjadi sorotan. Seperti dilansir Metro.co.uk, setidaknya ada tiga pemain yang membuat dongkol suporter saat MU bertemu City.

Siapa saja? Simak ulasannya di halaman selanjutnya.  

2 dari 4 halaman

David de Gea

David de Gea sebenarnya telah mencuri perhatian saat MU kalah 0-4 dari Everton. Penjaga gawang asal Spanyol ini dianggap terlalu lembek di bawah mistar gawang Setan Merah. 

Performa yang sama juga ditunjukkan De Gea saat MU menjamu Manchester City. Dalam duel ini, De Gea bahkan sempat melakukan blunder saat berusaha menghalau sepakan Mane dengan kakinya. Alih-alih mencegah gol tercipta, bola justru memantul ke jalanya. 

Meski demikian, De Gea masih dibela Solsjaer. Saat ditanya mengenai performa penjaga gawangnya itu, Solskjaer menjawab,"Saya pikir dia melakukan penyelamatan hebat juga".

 

3 dari 4 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba sempat mencuri perhatian di awal MU ditangani Solskjaer. Mantan pemain Juventus tersebut bangkit setelah sempat terpendam di bawah rezim Jose Mourinho. 

Hanya saja, sepak terjang Pogba belakangan kembali merosot. Sikap angkuh yang ditunjukkan usai kekalahan melawan Everton bahkan sempat membuat marah suporter MU. 

Pogba kembali gagal memberi perubahan berarti pada pertandingan MU vs City. Namun kali ini, Pogba enggan mengulangi kesalahan yang dilakukan pada laga sebelumnya. Usai pertandingan, Pogba segera menyapa suporter Setan Merah. Dengan kepala tertunduk dia melambaikan tangan dan menunjukkan gestur meminta maaf atas kekalahan tersebut. 

 

 

4 dari 4 halaman

Alexis Sanchez

Masa depan Alexis Sanchez di skuat MU sudah lama tidak menentu. Namun lewat pertandingan MU vs City, pemain Cile itu semakin mencapai titik terendah baru di MU. 

Pada pertandingan ini, Sanchez memang hanya tampil sebagai pemain pengganti. Mantan striker Arsenal itu diberi kesempatan menggantikan M Darmian pada menit ke-83. 

Saat Sanchez masuk, MU sudah tertinggal 0-2. Sayangnya selama 12 menit di lapangan, pemain bergaji 400 ribu pound sterling sepekan itu hanya sekali menyentuh bola. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Kalah dari City, MU Semakin Berat ke Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Gawang MU Dua Kali Dibobol Man City, Solskjaer Bela De Gea