Sukses

City Bungkam MU, Guardiola Cetak Rekor

Liputan6.com, Jakarta Manchester City berhasil membungkam rival sekota Manchester United. The Citizens menang dua gol tanpa balas di Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB.

Dua gol kemenangan City dicetak gelandang Bernardo Silva dan winger Leroy Sane. Kedua gol tercipta di babak kedua. 

Tambahan tiga angka ini membuat City naik ke puncak klasemen Liga Inggris lagi. City cuma unggul satu poin saja dari peringkat dua Liverpool dengan tersisa tiga laga lagi.

Kemenangan City ini terasa makin spesial karena ada tiga rekor sekaligus yang ditorehkan.

Yang pertama, Manchester City menjadi tim yang paling sering memenangi laga tandang Liga Inggris melawan MU di Old Trafford. Total City menang tujuh kali.

2 dari 2 halaman

Guardiola

Kemudian, manajer Josep Guardiola juga menorehkan rekor apik. Pria plontos itu menjadi manajer pertama yang memenangi tiga laga tandang Liga Inggris melawan MU di Old Trafford.

City turut memecahkan rekor miliknya sendiri soal jumlah gol. City musim ini total sudah membuat 157 gol di seluruh kompetisi. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak yang dibuat klub Inggris sepanjang sejarah. Rekor sebelumnya dipegang City juga di musim 2013- 2014.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU
Loading
Artikel Selanjutnya
Hormati Pemain Muslim, Pemberian Sampanye untuk Juara Piala FA Ditiadakan
Artikel Selanjutnya
3 Alasan MU Harus Pertahankan Pogba