Sukses

Gattuso Ingin Duel AC Milan vs Lazio Jadi Iklan Sepak Bola Italia

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan kembali berhadapan dengan SS Lazio di laga kedua semifinal Coppa Italia. Pertandingan ini akan digelar di kandang AC Milan, Stadion San Siro, dini hari WIB nanti.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso pun meminta pasukannya fokus menjelang laga ini. Lebih dari itu, mantan gelandang bertenaga kuda ini, berharap duel AC Milan vs Lazio kali ini bisa menjadi "iklan" bagi sepak bola Italia.

Dia ingin kedua tim memberi contoh panggung sepak bola yang sebenarnya. Apalagi, baik AC Milan dan Lazio punya nama besar di panggung sepak bola Italia dan Eropa.

Maklum, di laga pertama, saat digelar di kandang Lazio, Stadion Olimpico, 10 hari lalu, kedua tim terlibat perkelahian massal. Laga itu sendiri akhirnya diputuskan berakhir dengan skor 0-0.

"Lolos ke final Coppa Italia sangat penting bagi kami, musim ini. Saya berharap pertandingan nanti akan memperlihatkan sepak bola yang sesungguhnya," ujar Gattuso, kepada AC Milan TV. "Kami ingin melihat sebuah pertunjukan sepak bola. Kami harus hanya berpikir tentang sepak bola."

2 dari 3 halaman

Contoh Baik

Gattuso sendiri berjanji dirinya akan memberikan contoh yang baik di pertandingan ini. Maklum, pria berusia 41 tahun ini memang dikenal temperamental.

Dia juga akan mengajak pelatih Lazio, Simone Inzaghi, menciptakan atmosfer yang menyejukkan di pertandingan nanti.

"Saya punya hubungan yang sangat baik dengan Simone Inzaghi. Kami akan melakukan apapun untuk menunjukkan perilaku yang sportif dan fair play. Kami akan datang bersama ke lapangan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Isu ke Newcastle

Gattuso lalu bicara soal gosip yang menyebut dia bakal hengkang ke klub Inggris, Newcastle United. Isu ini mencuat setelah dia makan malam dengan super agen terkenal, Jorge Mendes.

"Saya sering berjumpa dengan Mendes. Saya suka makan enak dan bicara tentang sepak bola," ujar Gattuso. "Rumor tentang Newcastle sama sekali tidak berdasar. Saya ulangi, saya hanya berteman baik dengan Mendes."

Loading
Artikel Selanjutnya
Saat Main di Meksiko, Eks AC Milan Dituding Main Perempuan dan Pakai Obat-obatan
Artikel Selanjutnya
AC Milan Tertarik Rekrut Ivan Rakitic Jika Ingin Hengkang dari Barcelona