Sukses

AC Milan Ditahan Parma, Gattuso Keluhkan Sejumlah Hal

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengeluhkan banyak hal usai timnya ditahan imbang Parma. Keluhan itu di antaranya Milan bermain terlalu lamban dan tidak punya tekad yang besar.

AC Milan berjumpa Parma pada pekan ke-33 Liga Italia, Sabtu (20/4) malam WIB. Dalam laga di Stadio Ennio Tardini, Suso dan kolega lebih dulu unggul lewat Samu Castillejo. Namun, Bruno Alves membuat skor jadi imbang 1-1, tiga menit jelang laga usai.

Dengan hasil tersebut, AC Milan masih bertahan di posisi keempat klasemen dengan 56 poin. Posisi ini tak cukup aman karena ada AS Roma di posisi kelima dan sudah meraih 54 poin.

Roma baru memainkan 32 laga, satu pertandingan lebih sedikit dari AC Milan.

 

2 dari 3 halaman

AC Milan Terlalu Lamban

Menurut Gennaro Gattuso, yang membuat AC Milan gagal mendapat poin penuh di laga melawan Parma adalah cara bermain yang tidak tepat. Gattuso mengeluhkan Hakan Calhanoglu dan kolega yang bermain dengan cara yang terlalu lamban.

"Pada babak pertama, kami bermain terlalu lamban. Parma menutup celah dan itu bukan performa yang hebat," ucap Gattuso dikutip dari Sky Sports.

"Kami beruntung bisa lebih dulu memimpin dan kemudian Parma memanfaatkan tendangan bebas menjadi gol yang indah. Mereka layak mendapatkan hasilnya," imbuh Gattuso.

Selain itu, pelatih 42 tahun juga mengeluhkan sikap pemain Milan. "Parma punya karakter khusus, bertahan dengan lima pemain dan kami mengetahui itu. Tapi, mereka punya tekad lebih besar dibanding kami pada laga ini," tegas Gattuso.

 

3 dari 3 halaman

Terlalu Naif

Tidak sampai di situ saja, Gattuso masih punya daftar keluhan lagi atas hasil imbang melawan Parma. Mantan pelatih Palermo tersebut merasa anak asuhnya bermain terlalu naif dan banyak memberi ruang pada pihak Milan.

"Kami naif, misalnya memberikan tendangan bebas. Mungkin saya belum jadi pelatih yang cukup baik untuk membiarkan mereka menyadari betapa pentingnya detil kecil seperti ini."

"Saya objektif dan saya mengatakan apa yang mereka lakukan. Saya harap kami datang ke sini untuk melakukan lebih banyak, meskipun kami juga sadar kesulitan yang akan diberikan Parma. Pada gol kedua, kami tidak beruntung," tutup Gattuso.

Sumber: Bola.net