Sukses

Ronaldo Dinilai Beri Pengaruh Negatif untuk Skuat Juventus

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo baru mengantarkan Juventus merebut gelar Liga Italia musim ini. Itu merupakan gelar scudetto kedelapan Juventus secara beruntun.

Ronaldo bersinar pada musim perdananya bersama I Bianconeri. Penyerang internasional Portugal itu langsung jadi tumpuan lini serang Juventus.

Namun, tidak semua menganggap Ronaldo memberi dampak positif bagi Juventus. Mantan pemain Timnas Italia sekaligus legenda Juventus, Marco Tardelli, menyebut Ronaldo memberi pengaruh negatif pada pasukan Massimiliano Allegri.

Salah satu yang dibahas Tardelli salah satunya masih berkisar pada tersingkirnya Juventus dari perempat final Liga Champions usai dikalahkan Ajax Amsterdam.

Tardelli, yang bermain untuk I Bianconeri antara 1975 dan 1985, membuat 259 penampilan dan mencetak 35 gol, punya pendapat soal bagaimana Juventus seharusnya bekerja bersama Ronaldo.

"Juventus perlu bekerja untuk mengelola skuat. Mungkin Cristiano Ronaldo telah bermain terlalu banyak musim ini," jelas Tardelli, seperti dilansir Tribal Football.

 

2 dari 3 halaman

Memimpin Tim

"Tetapi, dia adalah orang yang memimpin tim. Melawan Ajax, dia mampu untuk berbuat lebih banyak lagi," ucapnya.

Menurut Tardelli, rotasi pemain yang diterapkan Juventus membuat para pemain kurang banyak tampil bersama Ronaldo. Tardelli berpendapat, kekompakan tim berkurang karena terlalu bertumpu kepada Ronaldo.

3 dari 3 halaman

Tanpa Sadar

"Beberapa pemain kurang bermain dengan Ronaldo dan tanpa sadar, menderita bermain bersamanya. Dybala adalah salah satu pemain itu,"

Ronaldo dibeli Juventus dari Real Madrid pada musim panas tahun lalu. Nilai transfer pemain berusia 34 tahun itu mencapai 100 juta euro saat dibeli I Bianconeri.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Italia: Napoli Gagal Jauhi Inter
Artikel Selanjutnya
Mengandalkan Ronaldo, Juventus Dekati Bintang Muda Benfica