Sukses

Jebol Gawang Everton, Martial Bakal Samai Catatan Legenda MU

Liputan6.com, Manchester - Buku rekor menanti winger Manchester United (MU) Anthony Martial di Goodison Park, Minggu (21/4/2019). Sosok asal Prancis itu bisa menyamai capaian legenda klub Wayne Rooney.

Syaratnya adalah mencetak gol. Dengan melakukannya, Martial bakal merobek gawang tim sama pada empat kesempatan secara beruntun.

Rooney merupakan satu-satunya pemain MU yang memiliki prestasi tersebut. Sosok yang kini membela DC United di MLS itu membuat gol pada empat duel berturut-turut versus Hull City.

Martial mengawali rekor bagus pada musim lalu. Kontribusinya pun membantu The Red Devils meraih kemenangan 4-0, 2-0, dan 2-1. Total Martial membukukan lima gol dalam enam penampilan kontra The Toffees.

Sayang, performa Martial belakangan ini kurang baik. Dia hanya menyumbang satu gol dalam tujuh pertandingan bersama MU. Artinya, Martial belum tentu masuk tim utama pada pertandingan nanti.

2 dari 3 halaman

Harapan Solskjaer

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer berharap anak asuhnya segera kembali ke kinerja terbaik. Pasalnya, The Red Devils membutuhkan kontribusi seluruh pemain jika mau merebut tiket Liga Champions musim depan.

"Saya bicara empat mata dengan pemain, salah satunya Anthony. Dia tahu apa yang saya inginkan darinya. Anthony memiliki bakat luar biasa. Dia mengerti kami percaya kemampuannya. Maka dia mesti kerja keras," ungkap Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Posisi MU

Saat ini MU menempati peringkat enam klasemen sementara lewat koleksi 64 poin dari 33 laga. Mereka bersaing melawan Tottenham Hotspur (33 partai, 67 poin), Arsenal (33 partai, 66 poin), dan Chelsea (34 partai, 66 poin).

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Data dan Fakta yang Dukung MU Bakal Kalahkan Everton
Artikel Selanjutnya
Kiper Barcelona Bela De Gea