Sukses

Syarat Calon Direktur Olahraga MU: Tahu Klub Luar-Dalam

MU sedang mencari Direktur Olahraga baru. Ia akan diberi tugas untuk 'berjibaku' di bursa transfer musim panas mendatang.

Liputan6.com, Manchester - Eks bek MU Danny Higginbotham punya saran menarik soal kandidat Direktur Olahraga MU. Ia menyarankan MU menunjuk sosok yang telah mengenal MU luar dalam.

MU sedang mencari Direktur Olahraga baru. Ia akan diberi tugas untuk 'berjibaku' di bursa transfer musim panas mendatang.

Sejumlah sosok terus dikaitkan dengan jabatan tersebut. Termasuk legenda MU, Edwin van der Sar dan asisten manajer MU, Mike Phelan.

Van der Sar menjadi kandidat terkuat untuk mengisi jabatan tersebut. Selain pernah membela MU, ia juga berpengalaman karena punya jabatan serupa di Ajax Amsterdam.

Sementara Phelan sendiri merupakan eks tangan kanan Alex Ferguson. Namun Solskjaer kabarnya tak setuju Phelan jadi Direktur dan tetap menginginkannya sebagai asisten manajer MU.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Danny

"Sangat benar MU butuh Direktur Olahraga musim panas nanti. Pekerjaan manajer sudah cukup berat dan mereka butuh satu orang lagi," ujar Danny seperti dilansir Manchester Evening News.

"Manajer zaman sekarang butuh orang yang mengerti keinginannya dalam bursa transfer. Solskjaer tak bisa lagi meminta langsung pada CEO pemain yang diinginkan, harus ada sosok penghubung," katanya menambahkan.

"Yang jelas saya percaya sosok Direktur Olahraga itu harus tahu MU dan sejarahnya. Selain itu ia juga harus disetujui oleh Solskjaer," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 20 April 2019

18:30 WIB, Manchester City vs Tottenham Hotspur

21:00 WIB, AFC Bournemouth vs Fulham

21:00 WIB, Huddersfield Town vs Watford

21:00 WIB, West Ham United vs Leicester City

21:00 WIB, Wolverhampton Wanderers vs Brighton & Hove Albion

23:30 WIB, Newcastle United vs Southampton

Minggu, 21 April 2019

19:30 WIB, Everton vs Manchester United

22:00 WIB, Arsenal vs Crystal Palace

22:00 WIB, Cardiff City vs Liverpool

Selasa, 23 April 2019

02:00 WIB, Chelsea vs Burnley

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer