Sukses

Kalahkan Mbappe, Harga 3 Wonderkid Ini Melonjak Lebih dari 400 Persen

Liputan6.com, Jakarta - Kylian Mbappe, pemain milik Paris Saint-Germain (PSG) merupakan wonderkid terbaik musim ini. Di usianya yang masih 20 tahun, dia sudah mempunyai segudang prestasi.

Baru empat musim terjun di sepak bola profesional, Kylian Mbappe sudah meraih dua gelar Ligue 1 bersama PSG dan mantan klubnya, AS Monaco. Tak hanya itu, tahun lalu, dia juga memenangkan Piala Dunia bersama negaranya, Prancis.

Pada musim ini saja, bersama PSG, dia mampu menjadi mesin gol. Mbappe tercatat telah mencetak 33 gol dari 39 pertandingan di semua kompetisi.

Karena hal tersebut, seperti dikutip dari Transfermarkt, harga jual Mbappe pun naik 66,7 persen. Nilai jualnya di bursa transfer mencapai 200 juta euro (Rp 3,1 triliun), naik 80 juta euro (Rp 1,2 triliun) dari sebelumnya.

Namun harga Kylian Mbappe masih kalah melonjak dari tiga pemain muda lainnya. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

 

 

2 dari 4 halaman

Frenkie De Jong

Frenkie De Jong merupakan pemain kelahiran Arkel, Belanda, yang pada musim ini memperkuat Ajax Amsterdam. Sejak memulai debutnya bersama Ajax pada 2016, dia telah mencetak lima gol dari 77 pertandingan.

Catatan tersebut membuatnya menarik perhatian Barcelona. Pada 23 Januari 2019, klub asal Spanyol tersebut menyerahkan 75 juta euro (Rp 1,1 triliun) ke rekening Ajax Amsterdam untuk meminang pemain berusia 21 tahun itu.

Harga De Jong naik sangat tinggi, yakni 971 persen dari nilai jual sebelumnya. Padahal, Ajax hanya mengeluarkan 7 juta euro (Rp 110 miliar) saat memboyong sang pemain dari Willem II.

 

3 dari 4 halaman

Jadon Sancho

Jadon Sancho saat ini memperkuat Borussia Dortmund. Winger berusia 19 tahun tersebut tampil cemerlang dengan mencatatkan 10 gol dan 16 assist dari 29 penampilan di semua kompetisi.

Dengan performa cemerlangnya, nilai transfer Sancho naik hingga 433,3 persen. Kini, nilai jual pemain Borussia Dortmund kelahiran London, Inggris itu mencapai 80 juta euro atau senilai dengan Rp 1,2 triliun.

Bila dikalkulasi, harga Sancho naik 65 juta euro, ketika Borrusia Dortmund membelinya Manchester City U-18, yakni sebesar 15 juta euro.

 

 

4 dari 4 halaman

Luka Jovic

Striker Timnas Serbia, Luka Jovic tampil bagus di Liga Jerman bersama Eintracht Frankurt. Pada musim ini, pria berusia 21 tahun itu mampu mencetak 17 gol dari enam assist dari 27 penampilan di Bundesliga.

Catatan tersebut membuat harga Luka Jovic meloncak drastis hingga 587,5 persen. Kini, harganya menjadi 55 juta euro (Rp 868 miliar), naik 47 juta euro (Rp 742 miliar).

Sebelumnya, Frankurt hanya mengeluarkan 8 juta euro atau setara dengan Rp 126 miliar saat mempermanenkannya dari klub asal Portugal, Benfica, 17 April 2019.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Hoeness: Kalau Mampu, Munchen Juga Ingin Beli Mbappe
Artikel Selanjutnya
Ayah Mbappe Muak dengan Rumor Real Madrid