Sukses

Hoeness: Kalau Mampu, Munchen Juga Ingin Beli Mbappe

Hoeness menegaskan, Munchen juga tertarik kepada Mbappe. Namun, harganya pasti sudah tidak masuk akal dan di luar jangkauan Munchen.

Liputan6.com, Munchen - Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness, mengungkapkan bahwa klubnya tertarik kepada striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Tapi, kata Hoeness, Der Bavarians tak sanggup membeli pemain 20 tahun itu.

Mbappe adalah pemain muda terbaik di dunia saat ini. Ia sudah membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018.

Selain itu, Mbappe juga membawa PSG meraih banyak gelar lokal. Sang pemain pun disebut-sebut sebagai calon ikon baru sepak bola, seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Hoeness menegaskan, Munchen juga tertarik kepada Mbappe. Namun, harganya pasti sudah tidak masuk akal dan di luar jangkauan Munchen.

Saat PSG membelinya dari Monaco pada 2017, mereka harus mengeluarkan uang sebesar 145 juta euro (sekitar Rp 2,3 triliun). Nilai itu menjadikan Mbappe sebagai pemain kedua termahal dunia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucap Hoeness

(Sven Hoppe/dpa via AP)

"Saya juga mau membeli Mbappe. Dia pemain hebat. Tetapi kami tidak memiliki uang yang diperlukan untuk itu," kata Hoeness kepada Deutschen Presse-Agentur.

"Ini bukan tentang apakah Mbappe setara dengan harganya. Pertanyaannya adalah: Adakah yang bisa membelanjakan uang sebesar itu, tanpa mengalami masalah finansial?"

"Saya membaca bahwa lukisan paling mahal di dunia harganya hampir 400 juta euro dalam sebuah pelelangan. Apakah karya seni itu sepadan? Tentu saja tidak! Tetapi jika seseorang benar-benar ingin memilikinya dan siap membayar, itu adalah keputusan mereka," Hoeness menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Mbappe

Musim ini, Mbappe sudah membela PSG dalam 39 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan 33 gol dan 17 assist.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.