Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

MU Ingin Pogba Jadi Kapten Permanen

Liputan6.com, Manchester - Meski sudah hampir tiga bulan menghilang dari skuat Manchester United (MU), Antonio Valencia tetap menjadi kapten utama. Tetapi, bek asal Ekuador itu akan meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2019 dengan status bebas transfer karena kontraknya habis.

Karena itu, MU perlu kapten baru. Menurut The Mirror, Minggu (14/4/2019), manajer Ole Gunnar Solskjaer ingin Paul Pogba yang memegang jabatan tersebut mulai musim depan.

Namun, manajemen MU masih menghadapi tugas berat untuk meyakinkan Pogba agar bertahan di Inggris. Sebab, pemenang Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis itu telah dikaitkan dengan dua klub raksasa Spanyol.

Pogba masuk dalam daftar pemain yang diinginkan Real Madrid dan Barcelona di bursa transfer musim panas nanti. Saat ini, gelandang berusia 26 tahun itu masih terikat kontrak hingga musim panas 2021, dengan opsi penambahan satu tahun.

 

2 dari 3 halaman

Dicopot Mourinho

Saat Antonio Valencia absen, Paul Pogba mendapat kepercayaan sebagai kapten MU di bawah asuhan Jose Mourinho. Tetapi, manajer asal Portugal itu kemudian tidak lagi mempercayai Pogba sebagai kapten sejak September 2018.

Kabarnya, keputusan itu diambil Mourinho setelah Pogba mengkritik taktiknya saat MU diimbangi Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-1. Namun, Mourinho menegaskan keputusan itu diambil karena memiliki otoritas di klub.

"Tidak. Satu-satunya kebenarannya [dari kabar] adalah saya membuat keputusan bahwa Paul bukan lagi kapten kedua," kata Mourinho ketiga itu.

 

3 dari 3 halaman

Cetak 2 Gol

Pogba membantu MU mengalahkan West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris. Ia mencetak dua gol untuk membawa Setan Merah menang 2-1 di Old Trafford, Sabtu (13/4/2019) malam WIB.

Dua gol itu membuat Pogba telah mencetak 16 gol untuk di semua kompetisi musim ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Imbang di Markas MU, Istri Pemilik Liverpool Ikut Berkomentar
Artikel Selanjutnya
Spurs Sedang Kacau, MU Disarankan Segera Bajak Harry Kane