Sukses

Valencia Tinggalkan Old Trafford, Siapa Kapten MU Musim Depan?

Valencia tidak mendapat kontrak baru dari manajemen MU.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer telah memastikan Antonio Valencia bakal meninggalkan Old Trafford di penghujung musim ini. Solskjaer pun sedang mencari pemain yang akan menggantikan Valencia sebagai kapten.

Manajemen Setan Merah, sebutan MU, telah memutuskan untuk tidak memberikan kontrak baru kepada Valencia. Pemain asal Ekuador itu dikabarkan bakal bergabung ke salah satu klub yang bermain di Amerika Serikat.

"Kami harus melihat siapa pemain yang bertahan di sini untuk musim depan. Sekarang kami masih memiliki Antonio Valencia (sebagai kapten). Namun dia akan pergi," kata Solskjaer, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Sejauh ini, Solskjaer telah mempunyai kandidat yang bakal menjadi kapten Setan Merah mulai musim depan. Kandidatnya adalah Ashley Young, David De Gea, Paul Pogba dan Chris Smalling.

"Saya sudah punya nama penggantinya. Kami memiliki Ashley Young, Paul Pogba, David De Gea, dan Chris Smalling yang sudah pernah jadi kapten di tim ini," ujar manajer MU berusia 46 tahun itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kriteria Kapten MU

Sebelum menunjuk seorang pemain untuk menjadi kapten MU, Solskjaer ingin melihat kepribadiannya terlebih dahulu. Sebab, Solskjaer ingin Setan Merah memiliki kapten yang berjiwa kesatria.

"Ada kriterianya, tentu saja. Dia harus pemain yang dihormati dan punya kepribadian untuk menjadi kapten kami," kata manajer Setan Merah asal Norwegia tersebut.

"Sekarang, kami hanya perlu memutuskan siapa yang akan menjadi kapten klub. Seorang kapten akan lebih banyak bicara di sekitar para pemain," ucapnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Antonio Valencia merupakan pesepakbola profesional yang berasal dari Ekuador.
    Antonio Valencia merupakan pesepakbola profesional yang berasal dari Ekuador.

    Antonio Valencia

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris