Sukses

Soal Bek MU, Pelatih Barcelona: Messi Seperti Ditabrak Kereta

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde kemungkinan akan mengistirahatkan Lionel Messi pada akhir pekan ini. Alasannya, Messi belum lama ini ditabrak bek Manchester United (MU) Chris Smalling hingga berdarah-darah.

Barcelona menghadapi MU pada leg pertama perempat final Liga Champions di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) lalu. Laga ini dimenangkan Blaugrana dengan skor 1-0.

Di laga itu, Messi tidak banyak beraksi. Apalagi, setelah ia sebelumnya ditabrak oleh Smalling dari belakang.

Selain ditabrak, muka Messi juga tersambar tangan bek MU tersebut. Alhasil, hidung megabintang Barcelona asal Argentina itu sampai berdarah-darah. Namun demikian, ia tetap bermain sampai akhir laga.

 

2 dari 3 halaman

Istirahat

Setelah melawan MU, akhir pekan ini Barcelona harus berlaga lagi. Mereka akan menghadapi Huesca dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Jelang laga itu, Valverde sepertinya tidak akan memainkan Messi. Sebab, La Pulga disebutnya masih merasakan efek hantaman yang kuat dari Smalling.

"Mungkin saja Messi beristirahat. Hantamannya kuat, seolah-olah ada kereta yang menabrak Anda," ucapnya seperti dilansir Goal International.

"Saya berbicara dengannya dan itu kemungkinan," sambung Valverde.

 

3 dari 3 halaman

Suarez dan Dembele

Sementara untuk Luis Suarez, sempat ada masalah yang dihadapi pemain asal Uruguay itu jelang laga berakhir. Namun ia kemungkinan tetap bisa main.

Sementara itu, Ousmane Dembele kemungkinan juga bisa main lagi. Sebelumnya ia tumbang karena cedera hamstring.

"Ia (Suarez) baik-baik saja, tetapi pada akhir pertandingan selalu ada masalah yang kemudian muncul, tetapi kami melihatnya baik-baik saja. Itu adalah pertandingan yang sangat intens, itu normal," tuturnya.

"Besok penting bagi Dembele, bukan dalam hal menjadi penting bagi pertandingan Manchester United. Kami harus benar-benar fokus untuk mendapatkan tiga poin yang kami butuhkan."

"Saya tahu fokus dapat beralih ke laga-laga seperti yang ada di Old Trafford tetapi kami harus mempertahankan fokus mental kami pada laga berikutnya," tutup Valverde.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Barcelona Vs Granada: Quique Setien Hanya Inginkan Kemenangan
Artikel Selanjutnya
Klasemen La Liga: Real Madrid Sukses Geser Barcelona untuk Sementara