Sukses

Liga Inggris: Guardiola Tak Yakin Manchester City Menang di Kandang Crystal Palace

Manchester City akan melawat ke kandang Crystal Palace, malam ini.

Liputan6.com, London - Manchester City akan menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu (14/4/2019) dalam lanjutan Liga Inggris. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, pesimistis bisa menang di kandnag Palace.

Pasalnya, Desember lalu, pada pertemuan pertama di Liga Inggris, Manchester City kalah 2-3 dari Crystal Palace di Etihad Stadium. Tentunya, Palace menjadi tantangan berat bagi The Citizens.

"Selhurst Park selalu menjadi tempat yang sulit untuk dikunjungi. Tidak hanya karena stadionnya, tapi karena kualitas pemain yang mereka miliki di setiap departemen," ucap Guardiola, di situs resmi klub.

Lebih lanjut, Guardiola melanjutkan, Palace punya pemain berkualitas. Mereka punya Luka Milivojevic dan Wilfried Zaha yang sudah menyumbang 19 gol untuk Palace di Liga Inggris.

"Crystal Palace sangat terorganisasi dan mereka punya kualitas untuk tampil baik dalam situasi satu lawan satu. Sejauh ini mereka tampil bagus, 11 poin di atas zona degradasi. Mereka memetik hasil luar biasa," kata manajer Manchester City asal Spanyol itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelatih Berkelas

Lebih lanjut, Guardiola menyebut, Crystal Palace dilatih manajer berpengalaman di Liga Inggris, Roy Hodgson. Pria berusia 71 tahun itu pernah melatih Timnas Indonesia, Liverpool, hingga Fulham.

"Roy Hodgson merupakan pelatih berpengalaman dengan kualitas dan pengalaman berbeda di setiap negara," kata pelatih yang pernah melatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

"Musim lalu, ketika ia mengambil alih tim, mereka bertahan di Liga Inggris dan dia membangun lebih jauh di musim ini," ucapnya menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.