Sukses

Spesialis Perempat Final Benua Biru, Villarreal Sulit Lewati Adangan Valencia

Villarreal kalah 1-3 dari Valencia pada leg pertama babak perempat final Liga Europa.

Liputan6.com, Jakarta Villarreal bukan tim kemarin sore di babak perempat final kompetisi Eropa. Setidaknya dari delapan edisi sebelumnya, Kapal Selam Kuning sudah tujuh kali sampai ke fase ini. Empat kesempatan di antaranya bahkan berhasil membuahkan tiket menuju babak semifinal.

Seperti dilansir AS, Pengalaman pertama Villarreal di babak perempat final Liga Europa hadir pada musim 2003/04 lalu. Saat itu, Villarreal berhasil menyingkirkan Celtic lewat agregat 3-1. 

Villarreal gagal mengulang sukses pada musim berikutnya (2004/2005). Di ajang yang sama, Kapal Selam Kuning karam setelah gagal melewati adangan AZ Alkmaar. 

Musim berikutnya, Villarreal kembali menembus perempat final. Kali ini, di ajang yang lebih tinggi yakni Liga Champions. Villarreal bahkan lolos ke semifinal usai mendepak Inter Milan

Tiga musim kemudian, Villarreal kembali menembus babak perempat final Liga Champions. Namun mereka gagal ke semifinal setelah keok dengan agregat 1-4 kepada Arsenal.

Sementara pada musim 2010/11, Villarreal juga berhasil menembus babak semifinal setelah menyingkirkan FC Twente. Sedangkan lima musim kemudian, Villarreal juga melangkah ke babak yang sama usai mengalahkan Sparta Prague yang saat itu ditangani oleh Marcelino--pelatih Valencia, tim yang mengadang langkah Villarreal di perempat final musim ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalah 1-3

Sayang, pengalaman tampil di babak perempat final Liga Europa tidak banyak membantu Villarreal saat bersua Valencia, Kamis dini hari WIB (11/4/2019). Peluang Kapal Selam Kuning menuju babak semifinal semakin berat setelah menderita kekalahan 1-3 di leg 1.  

Bertanding di kandang sendiri, Estadio de la Cerámica, Villarreal ketinggal lewat gol Gonçalo Guedes pada menit ke-6. Namun tuan rumah sempat membalas lewat penalti Santi Cazorla pada menit ke-36. Skor imbang ini masih mampu bertahan hingga babak pertama usai. 

Di babak kedua, pertarungan sepertinya bakal berakhir imbang. Namun tuan rumah dikejutkan oleh dua gol yang terjadi di masa injury time oleh D Wass dan Gonçalo Guedes.

Perjalanan Villarreal semakin berat, karena leg kedua bakal berlangsung di markas lawan. Duel ini akan berlangsung di Estadio de Mesttala, pekan depan, 19 April 2019.  

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.