Sukses

Solskjaer Puji Proses Terjadinya Gol Bunuh Diri Pemain MU

Luke Shaw mencetak gol bunuh diri yang membawa Barcelona menang 1-0 atas MU.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer memuji gol bunuh diri Luke Shaw yang membuat Barcelona menang 1-0 di Old Trafford Stadium pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB.

Gol bunuh diri bek sayap MU itu terjadi pada menit ke-12. Itu terjadi setelah Lionel Messi melepaskan umpan lambung dari dalam kotak penalti Setan Merah, sebutan MU.

Bola berhasil disundul striker Barcelona, Luis Suarez. Sayang bagi MU, bola yang sebenarnya tidak mengarah kesasaran itu berbelok ke gawang setelah mengenai tubuh Luke Shaw.

"Kami tidak memulai pertandingan dengan baik. Namun, itu merupakan gol yang hebat dari gerakan Messi dan Suarez. Saya harus mengakuinya," kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi klub.

"Barcelona hanya sedikit beruntung. Di sana ada Luke Shaw yang membuat bola berubah arah. Tentu saja, itu menjadi pukulan bagi kami," ucap manajer MU berusia 46 tahun tersebut menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Menyerah

Hal yang membuat Solskjaer takjub adalah, ketika para pemain Barcelona merayakan gol, semua Nemanja Matic dan kawan-kawan berkumpul. Setan Merah pun menolak menyerah.

"Anda bisa melihatnya sendiri. Ketika mereka mencetak gol, tim berkumpul dan berkata: 'Mari kita lanjutkan pertandingan ini.'," ujar Solskjaer.

Lebih lanjut, manajer asal Norwegia itu mengatakan, MU bakal melakukan aksi balasan di kandang Barcelona, pekan depan. "Kami harus lebih efektif dan efisien di sana (Camp Nou). Kami harus pergi ke sana untuk mengambil kesempatan," ucapnya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap

Berikut hasil lengkap leg pertama perempat final Liga Champions:

Liverpool 2-0 Porto

Tottenham Hotspur 1-0 Manchester City

Ajax Amsterdam 1-1 Juventus

Manchester United 0-1 Barcelona

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.