Sukses

Video Perjalanan MU Menuju Perempat Final Liga Champions

MU sudah ditunggu Barcelona di perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Barcelona di Old Trafford Stadium, Rabu (10/4/2019) atau Kamis dini hari WIB pada leg pertama perempat final Liga Champions. MU lolos ke perempat final dengan menjalani jalan yang terjal.

Setan Merah, sebutan MU, lolos dari fase grup sebagai runner up. Mereka mengumpulkan 10 poin dari enam pertandingan di Grup H, kalah dua poin dari Juventus.

Bahkan, setelah fase grup Liga Champions, MU harus berganti pelatih. Mereka memecat Jose Mourinho, yang digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Langkah pertama Solskjaer di Liga Champions bisa dikatakan berat. Dia harus memimpin Setan Merah menghadapi salah satu kandidat juara, Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar.

Pada leg pertama yang berlangsung di Old Trafford, MU kalah 0-2 dari PSG, 12 Februari 2019. PSG menang berkat gol Kimpembe dan Kylian Mbappe. Kekalahan tersebut membuat Setan Merah diragukan bisa menembus perempat final.

Namun keajaiban terjadi di kandang PSG, Parc des Princes, 6 Maret lalu. MU lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah menang 3-1 atas PSG. Romelu Lukaku (dua gol) dan Marcus Rashford mengantarkan Setan Merah ke perempat final.

Di babak delapan besar, MU kembali ditunggu kandidat juara Liga Champions musim ini, Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalan MU ke menuju Quarter Final Liga Champions

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Kamis (11/4/2019) dini hari WIB

02:00 WIB: Ajax vs Juventus

02:00 WIB: Manchester United vs Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.