Sukses

5 Kandidat Pemain Terbaik MU

Jakarta Setelah awal musim yang buruk, Manchester United (MU) mulai stabil sejak kedatangan Ole Gunnar Solskjaer. Kehadiran Solskjaer mampu membawa perubahan positif di Old Trafford. 

MU terpaut 11 poin dari posisi empat besar ketika Solskjaer menggantikan Jose Mourinho. Namun, mereka akhirnya bisa memangkas jarak setelah meraih serangkaian hasil yang bagus di Premier League.

Setan Merah sekarang hanya berjarak tiga poin di belakang Tottenham yang berada di posisi keempat. Dengan enam pertandingan tersisa di liga musim ini, Setan Merah punya kans yang besar untuk finis di zona Liga Champions.

Banyak pemain Setan Merah yang penampilannya meningkat drastis di bawah Solskjaer. Mereka mampu menunjukkan performa yang mengesankan setelah sebelumnya meredup bersama Mourinho.

Pemain United yang penampilannya sangat impresif dalam satu musim pantas diganjar dengan penghargaan Sir Matt Busby Player of The Year. Penghargaan ini diberikan kepada pemain terbaik Setan Merah dalam satu musim yang dipilih oleh para fans.

Berikut ini 5 pemain MUyang berpotensi menjadi pemain terbaik musim ini seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 6 halaman

Marcus Rashford

Marcus Rashford tidak menjalani start yang bagus pada musim ini. Namun, ia sudah tampil sensasional beberapa kali, terutama sejak kedatangan Solskjaer.

Pemain berusia 21 tahun itu sudah kembali bermain di posisi favoritnya sebagai penyerang tengah di bawah Solskjaer dan tampil mengesankan. Striker asal Inggris itu sudah mencetak 13 gol sejauh ini di semua kompetisi.

Rashford mencetak gol penting untuk timnya termasuk saat mereka melakukan comeback dramatis melawan PSG di Liga Champions. Penampilan impresifnya musim ini menjadikan Rashford sebagai salah satu kandidat untuk meraih penghargaan Sir Matt Busby Player of The Year.

3 dari 6 halaman

Chris Smalling

Chris Smalling menerima banyak kritik dari para penggemar Manchester United karena banyak yang berpikir bahwa ia tidak cukup bagus untuk bermain di Setan Merah. Namun pemain berusia 29 tahun itu memberikan segalanya di atas lapangan setiap kali mengenakan seragam Manchester United.

Pemain internasional Inggris sejauh ini telah membuat 28 penampilan di semua kompetisi untuk United musim ini. Smalling dominan di udara dan sudah memenangkan empat duel udara per pertandingan di semua kompetisi musim ini. Itu menjadikannya kandidat ideal untuk bermain bersama Victor Lindelof di lini belakang.

Smalling sudah menjadi salah satu pemain Manchester United yang cukup menonjol musim ini. Sudah saatnya para penggemar mulai menunjukkan rasa hormat kepada Smalling atas usahanya di lapangan.

4 dari 6 halaman

Paul Pogba

Manchester United mengeluarkan 89 juta pounds untuk Paul Pogba pada tahun 2016 sehingga membuatnya menjadi pemain termahal di dunia saat itu. Meskipun begitu, Pogba baru menunjukkan sekilas bakatnya dan penampilannya tidak konsisten.

Pemain Prancis itu mengawali musim ini dengan bagus tetapi penampilannya menurun dan dia harus berada di bangku cadangan selama minggu-minggu terakhir era kepemimpinan Jose Mourhino. Tapi Pogba sudah berubah menjadi salah satu gelandang tengah terbaik di dunia sejak kedatangan Solskjaer.

Gelandang berusia 26 tahun itu sudah mencetak 13 gol dan membuat 10 assist pada musim ini. Berkat penampilan impresifnya belakangan ini, juara Piala Dunia itu layak dipertimbangkan untuk meraih penghargaan pemain terbaik Setan Merah musim ini.

5 dari 6 halaman

Luke Shaw

Luke Shaw dianggap sebagai salah satu full-back muda terbaik di Inggris ketika Manchester United membelinya dengan biaya 37,5 juta euro pada tahun 2014. Tapi bek kiri itu mengalami cedera parah pada tahun 2015 sehingga menghambat kemajuannya. Cedera itu membuat Shaw kesulitan menembus starting XI dan sering mendapat kritik dari Jose Mourinho atas penampilannya musim lalu.

Tapi Shaw bekerja keras dan sudah menemukan kembali performa dan kebugarannya musim ini. Pemain berusia 23 tahun itu sudah menjadi pemain Manchester United yang paling konsisten sepanjang musim dan membuat 32 penampilan di Premier League musim ini.

Berkat penampilannya itu, Shaw juga sudah dipanggil kembali ke skuat Inggris. Kerja keras dan ketekunan Shaw sudah mengubahnya menjadi salah satu bek kiri terbaik di Premier League musim ini.

6 dari 6 halaman

Victor Lindelof

Victor Lindelof tampil kurang meyakinkan pada awal kariernya di Manchester United. Dia kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan Premier League dan sering berada di bangku cadangan selama musim pertamanya di klub. Namun sang bek bertekad untuk membuktikan dirinya di Old Trafford.

Penampilan Shaw sudah meningkat secara drastis selama 12 bulan terakhir dan pemain berusia 24 tahun itu sudah menjelma menjadi pemain kunci bagi Setan Merah. Ia sudah membuat 34 penampilan untuk United di semua kompetisi musim ini.

Lindelof solid di belakang dan menunjukkan performa yang brilian melawan beberapa tim terbaik di Eropa. Lindelof sudah menjadi pemain terbaik United musim ini dan merupakan kandidat yang paling layak untuk meraih penghargaan pemain terbaik Manchester United.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Wonderkid Asal Belanda Tunda Perpanjang Kontrak dengan Manchester United
Artikel Selanjutnya
11 Pemain Beruntung yang Pernah Bermain dengan Cristiano Ronaldo dan Messi