Sukses

Tagliafico Optimistis Ajax Mampu Bendung Juventus dan Ukir Sejarah

Bek Ajax, Nicolas Tagliafico, tak keder menghadapi Juventus yang punya Cristiano Ronaldo di perempat final Liga Champions 2018-2019.

Jakarta Ajax Amsterdam bakal berhadapan dengan Juventus pada babak perempat final Liga Champions musim ini. Bek Ajax, Nicolas Tagliafico, optimistis tim asal Belanda itu mampu mengatasi ketangguhan Si Nyonya Tua yang kemungkinan diperkuat Cristiano Ronaldo. 

 

Pada leg pertama, Ajax akan menjamu Juventus di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Kamis dini hari WIB (11/4/2019). Tagliafico menyadari kehadiran Ronaldo di tim lawan, namun ia menegaskan Ajax akan terus bermain dengan tekad sama yang mereka miliki saat melawan Real Madrid. Determinasi itu kali ini akan mereka tampilkan untuk menjegal Nyonya Tua.

"Kami tahu pertandingan ini akan sulit, mereka tim hebat, dan lebih dari itu, mereka punya pemain seperti Cristiano Ronaldo," kata Tagliafico.

"Dengan senjata kami, yang sekarang sudah diketahui semuanya, kami bisa bermain tanpa rasa takut untuk mendapatkan hasil besar lain lagi, melawan Juventus."

"Kami tak punya rasa takut. Kami pergi ke Madrid dengan tekad menikmati diri sendiri. Itu laga terbaik yang kami mainkan sepanjang tahun ini. Laga yang sempurna. Laga pertandingan hampir sempurna, meski hasilnya tak bagus. Tapi, laga kedua luar biasa. Sungguh luar biasa," tutur pemain internasional Argentina itu.

"Sekarang, melawan Juventus, kami butuh laga sempurna lainnya. Mengapa tidak? Saya rasa itu salah satu momen terbaik dalam satu dekade terakhir Ajax," ucapnya.

"Kami harus memanfaatkan sebaik-baiknya, menikmatinya karena saya yakin kami bisa terus membuat sejarahnya," imbuh pemain 26 tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangkit di Leg Kedua

Bicara pencapaian di fase 16 besar, Ajax Amsterdam dan Juventus sebenarnya sama-sama menjalani momen luar biasa. Kedua tim sama-sama bangkit dari kekalahan di leg pertama di kandang lawan.

Ajax takluk 1-2 dari Real Madrid di Santiago Bernabeu, sedangkan Juventus dipermalukan Atletico Madrid 0-2 di Estadio Wanda Metropolitano.

Namun, keduanya mampu membalikkan keadaan dengan comeback di leg kedua saat giliran bermain di kandang sendiri. Ajax menghempaskan Real Madrid 1-4 dan ke perempat final dengan agregat 5-3, sementara Juventus memukul mundur Atletico di Allianz Stadium dengan skor 3-0 dan melaju ke fase selanjutnya dengan agregat 3-2.

Sumber: Sportskeeda/Bola.com

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.