Sukses

Bungkam Madura United, Persebaya Jumpa Arema di Final Piala Presiden 2019

Jakarta Persebaya Surabaya menang 3-2 atas tuan rumah Madura United pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu malam WIB (6/4/2019). Bajul Ijo pun berhak melaju ke final.

Persebaya Surabaya melaju ke final Piala Presiden 2019 dengan kemenangan agregat 4-2. Hal itu diraih karena pada leg pertama pasukan Djadjang Nurdjaman itu meraih kemenangan 1-0 atas Madura United.

Pada partai final yang digelar 9 dan 12 April 2019, Persebaya akan menghadapi Arema FC yang mendepak Kalteng Putra dengan agregat 6-0.

Butuh kemenangan, Madura United tampil tancap gas sejak peluit babak pertama dibunyikan. Baru dua menit pertandingan dimulai, Madura United langsung mengancam melalui tandukan Alberto Goncalves. Namun, bola hasil sundulannya masih bisa diantisipasi Miswar Saputra.

Pada menit kesembilan, giliran Zah Rahan yang menebar ancaman. Tetapi, bola hasil tembakannya masih bisa diblok barisan pertahanan Persebaya.

Begitu juga dengan peluang Andik Vermasah pada menit ke-17. Bola hasil tembakan dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Miswar Saputra.

Persebaya mendapatkan peluang nyata pada menit ke-45 melalui aksi Manuchekhr Dzhalilov. Namun, bola hasil tembakannya masih bisa ditepis kiper Madura United kawalan Muhammad Ridho. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Madura United tak mengendurkan serangan. Pada menit ke-54, Aleksandar Rakic berhasil memecah kebuntuan setelah memaksimalkan umpan Alberto Goncalves dengan sundulan yang merobek pojok kanan atas gawang Persebaya.

Tak butuh waktu lama buat Persebaya untuk mencetak gol penyeimbang. Pada menit ke-61, Persebaya menjebol gawang Madura United yang dikawal Ridho melalui sundulan Otavio Dutra setelah memaksimalkan tendangan sudut Damian Lizio.

Tujuh menit berselang, Madura United kembali berbalik unggul melalui gol Alberto Goncalves. Menerima umpan terobosan Rakic, Beto berlari menyusuri lini kanan Persebaya dan menceploskan bola ke gawang Miswar Saputra.

Memasuki menit ke-82, Persebaya kembali mencetak gol penyeimbang melalui Amido Balde. Menerima umpan Manuchekhr Dzhalilov, Balde menuntaskan bola dengan tandukan yang merobek gawang Muhammad Ridho.

Pada menit ke-90+4, Persebaya kembali membalikkan keadaan melalui Hansamu Yama. Berawal dari serangan balik, Hansamu menuntaskan umpan terobosan dari Dutra. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan. Kemenangan 3-2 membuat Persebaya melaju ke final Piala Presiden 2019.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho (kiper), Marcko Sandy, Jaime Xavier, Fandri Imbiri, Alfath Fathier (belakang), David Laly, Zulfiandi, Zah Rahan Krangar (tengah), Andik Vermansah, Alberto Goncalves, Aleksandar Rakic (depan)

Pelatih: Dejan Antonic (Serbia)

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper), Syaifuddin, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Novan Sasongko (belakang), Misbakus Solikin, Muhammad Hidayat, Damien Lizio (tengah), Osvaldo Haay, Manuchekhr Dzhalilov, Amido Balde (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman (Indonesia)

Sumber Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Piala Presiden 2019: Madura United vs Persebaya di Indosiar
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar: Madura United vs Persebaya di Piala Presiden 2019