Sukses

AC Milan Siapkan 2 Formasi untuk Adang Juventus Raih Scudetto

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso telah menemukan dua formasi untuk menunda Juventus meraih gelar Scudetto musim ini. Pada Sabtu (6/4/2019), AC Milan akan menantang Juventus di Allianz Stadium dalam lanjutan Serie A.

Seperti diberitakan Calcio Mercato, Gattuso akan bermain dengan formasi 4-3-3 di awal pertandingan melawan Juventus. Dalam pola ini, Rino, sapaan Gattuso, akan menempatkan Suso sebagai winger kanan, kemudian Samu Castillejo berada di sisi kiri.

Nantinya, Krzysztof Piatek akan mnejadi target man. Ketajaman Piatek sangat diandalkan karena striker asal Polandia itu telah mengemas delapan gol dalam 10 pertandingan.

Pola 4-3-3, seiring berjalannya pertandingan bisa berubah menjadi 4-2-3-1. Piatek bakal menjadi striker utama. Bila bermain dengan pola ini, Lucas Paquetá akan berada di belakang Piatek.

Kemenangan menjadi harga mati untuk AC Milan. Sebab, mereka harus mengamankan posisi Liga Champions dari kejaran Lazio dan Atalanda. Saat ini, Rossoneri berada di posisi keempat dengan 52 poin, unggul empat angka dari Lazio dan Atalanta.

 

 

2 dari 3 halaman

Adang Juventus

Selain itu, bila meraih kemenangan di Allianz Stadium, AC Milan mampu meengadang Juventus meraih Scudetto Serie A musim ini. Si Nyonya Tua, sebutan Juventus, memang punya peluang mengunci gelar Serie A.

Syaratnya, Juventus harus menang atas Rossonerri dan Napoli yang berada di peringkat kedua kalah dari Genoa saat melakoni pertandingan Senin (8/4/2019) dinihari WIB. Skenario ini akan membuat Juventus mengumpulkan 84 poin, jumlah yang sama dengan poin maksimal Il Parteinopei di akhir musim.

Namun skuat Massimilliano Allegri sudah tak mungkin tergusur dari puncak klasemen karena unggul head to head dari Napoli.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Juventus vs AC Milan

Berikut statistik Juventus vs AC Milan menurut data Soccerway:

Jumlah pertandingan: 61

Juventus menang: 31

AC Milan menang: 16

Imbang: 14

Gol Juventus: 88

Gol AC Milan: 59

Saksikan video pilihan berikut ini: