Sukses

3 Pemain yang Akan Dijual Barcelona di Musim Panas 2019

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona ingin memperkuat skuatnya untuk menghadapi kompetisi musim depan. Blaugrana telah menyetujui kesepakatan 80 juta euro atau sekitar Rp 1,27 triliun dengan gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong.

Jumlah transfer tersebut menambah besar pengeluaran Barcelona dalam 24 bulan terakhir. Sebelumnya, klub Catalan itu telah mengeluarkan lebih dari 400 juta euro atau sekitar Rp 6,45 triliun.

Uang tersebut untuk memboyong Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, Arturo Vidal, Arthur Melo, Nelson Semedo, dan Malcom ke Camp Nou di bursa transfer sebelumnya.

Selain De Jong, Barcelona juga ingin merekrut kapten Ajax Matthijs de Ligt. Selain itu, Barca juga meminati penyerang Eintracht Frankfurt Luka Jovic dan mempertimbang Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Karena itu, Barcelona membutuhkan dana tambahan sekitar 300 juta euro atau sekitar Rp 4,76 triliun untuk mendapatkan para pemain pemain yang diinginkan. Untuk mendapatkan dana tambahan, Barcelona akan menjual sejumlah pemainnya pada bursa transfer musim panas 2019.

Berikut tiga pemain Barcelona yang akan dijual seperti dikutip dari ESPN FC:

 

2 dari 4 halaman

3. Philippe Coutinho

Barcelona mendatangkan Philippe Coutinho Liverpool pada Januari 2018. Gelandang asal Brasil itu diboyong dengan mahar 140 juta pound.

Dengan nilai transfer yang fantastis, Barcelona berharap Coutinho membalasnya dengan performa yang apik. Tapi, Coutinho tidak mampu mengeluarkan penampilan terbaiknya seperti di Liverpool.

Karena itu, Barcelona dikabarkan siap mendengarkan tawaran terbaik untuk Coutinho di bursa transfer musim panas 2019. Sejauh ini, Manchester United dan Chelsea yang sudah mengutarakan ketertarikannya kepada Coutinho.

3 dari 4 halaman

2. Samuel Umtiti

Samuel Umtiti sudah lama dikabarkan akan dilepas Barcelona di musim panas 2019. Alasannya, Blaugarana membutuhkan tambahan dana segar untuk membeli pemain anyar.

Umtiti sebenarnya tak bermain buruk di jantung pertahanan Barcelona. Dalam dua musim terakhir, pemain timnas Prancis membuktikan pantas mendampingi Gerard Pique.

Tapi, cedera parah yang menimpa pemain berusia 25 tahun ini diyakini bakal menurunkan performanya. Kabarnya, Umtiti diminati Manchester United.

 

4 dari 4 halaman

1. Ivan Rakitic

Satu pemain lagi yang akan dijual Barcelona di bursa transfer musim panas adalah Ivan Rakitic. Gelandang asal Kroasia itu dilepas karena Barcelona telah mendapatkan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam

Meski demikian, Barcelona tak akan melepas Rakitic begitu saja. Blaugrana baru merelakan Rakitic pergi jika ada klub yang berani membayar 50 juta euro atau sekitar Rp 794 miliar.