Sukses

Hasil di Villarreal Bantu Barcelona Menuju Gelar Juara

Pada laga kontra Villarreal, Valverde memilih mengistirahatkan sebagian pilar Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Barcelona bermain imbang 4-4 kontra Villarreal pada laga lanjutan La Liga 2018/19, Rabu dini hari WIB (3/4/2019). Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, cukup puas dengan hasil tersebut.

Valverde justru menyebut hasil ini bisa membantu Barcelona dalam perjalanan menuju gelar juara La Liga musim ini. Dia yakin hasil itu bisa membantu timnya untuk menyadari bahwa liga masih panjang dan tidak akan mudah.

Sebelum laga tersebut, Barcelona unggul 10 poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua klasemen sementara La Liga. Blaugrana hanya memerlukan enam kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara lebih cepat.

Meski demikian, Barcelona justru hanya bisa bermain imbang melawan Villarreal - bahkan nyaris kalah jika tidak dibantu keajaiban Lionel Messi. Kesulitan Barcelona ini membuktikan bahwa mereka tidak bisa lengah sedikit pun di pekan-pekan akhir La Liga ini.

Valverde yakin saat ini semua pemainnya sudah menyadari betapa pentingnya menjaga fokus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Juara

Pada pertandingan tersebut, Valverde memilih mengistirahatkan sebagian pilar Barca seperti Gerard Pique dan Lionel Messi (yang baru bermain di babak kedua). Dia bermaksud memberi pemain-pemain tersebut waktu untuk beristirahat sebelum menghadapi Atletico Madrid pada laga sulit, Minggu (7/4) mendatang.

Meski demikian, keputusan itu tampaknya keliru. Barca kerepotan sepanjang laga dan nyaris kalah. Beruntung ada Messi lagi-lagi membuat keajaiban dengan gol tendangan bebas indah di pengujung laga yang mendongkrak semangat Barca untuk mencuri satu poin.

"[Hasil imbang] ini membuktikan bahwa juara liga tidak diraih dengan mudah. Saya merasa pertandingan ini bisa membantu kami untuk menghadapi apa yang akan datang," ungkap Valverde kepada fourfourtwo.

"Hasil imbang ini sangat berarti, sebab kami sempat kalah dan sekarang kami akan menghadapi laga Sabtu besok [vs Atletico] dengan sensasi yang berbeda setelah come back dengan dua gol di menit-menit akhir."

3 dari 3 halaman

Tidak Terkejut

Lebih lanjut, Valverde mengakui kesulitan yang dialami Barca itu sebenarnya tidak mengejutkan. Saat ini mereka tiba di tahap terpenting dalam semusim, jadi kesulitan-kesulitan inilah yang harus mereka lewati untuk jadi juara.

"Pada awal pertandingan kami bisa saja membuat skor jadi 3-0 tetapi mereka tim yang berbahaya dan pertandingan berjalan di luar kontrol kami."

"Atletico merupakan lawan yang tidak pernah menyerah. Kami tidak terkejut dan kami akan menemukan kesulitan ini di setiap laga sisa," tandasnya.

Sumber: bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.