Sukses

Jose Mourinho Belum Tertarik Latih Timnas Portugal

Jose Mourinho berlum tertarik latih timnas Portugal dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho juga belum menentukan pilihan klub mana yang akan dilatih pada musim depan. Selain sejumlah klub, mantan manajer Manchester United (MU) itu disebut menjadi kandidat pelatih timnas Portugal.

Jose Mourinho sudah tak melatih sejak Desember 2018. Pria asal Portugal itu kehilangan jabatannya sebagai manajer (MU) usai menelan kekalahan dari Liverpool.

Secara umum, performa MU musim 2018/19 memang tak cukup bagus. Setelah mengepak kopernya dari Old Trafford, Mourinho sempat dikaitkan dengan beberapa klub papan atas Eropa.

Jose Mourinho sempat dikaitkan dengan Real Madrid Chelsea. Namun, hingga kini ia tetap belum melatih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mourinho Latih Portugal?

Setelah kehilangan jabatannya di United, Mourinho mengklaim ada empat klub yang telah menawari dirinya untuk jadi pelatih. Namun, Mourinho menolak tawaran itu dengan dalih tak ingin melatih pada tengah musim.

Sementara, Portugal belum menunjukkan kiprah yang meyakinkan pasca Piala Dunia 2018 lalu. Posisi Fernando Santos di kursi pelatih dikabarkan tidak aman lagi. Mourinho masuk salah satu kandidat pengganti.

"Fernando Santos tidak perlu merasa khawatir," ucap Mourinho dikutip dari Goal International.

"Saya tidak tertarik [melatih timnas] dalam waktu dekat ini dan kami adalah teman baik. Itu adalah sesuatu yang ingin saya lakukan sebelum pensiun, tapi masih ada jalan panjang dalam karir saya," sambung pria berusia 56 tahun.

 

3 dari 3 halaman

Belum Tentukan Pilihan

Kemungkinan Mourinho kembali ke Real Madrid sudah tertutup. El Real lebih memilih menunjuk Zinedine Zidane, yang juga mantan pelatih Madrid. Tapi, pilihan bagi Mourinho tidak berkurang jika ingin melatih lagi pada musim depan.

Inter Milan dan Chelsea disebut ingin merasakan tangan dingin Mourinho lagi. Selain itu, ada tiga klub Ligeu 1 yang disebut tertarik padanya yakni: AS Monaco, PSG dan Lyon.

"Jujur saja, saya ingin melatih lagi musim depan. Saya memutuskan untuk tidak melatih sampai awal musim depan dan bahkan kemudian, saya hanya akan kembali dengan klub dan kompetisi yang membuat saya termotivasi," papar Mourinho.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

  • Bola.net