Sukses

Klopp Anggap Liverpool Juara Liga Inggris Seperti Dongeng

Liputan6.com, Liverpool - Persaingan merebut gelar juara Liga Inggris musim ini semakin sengit. Liverpool sukses merebut kembali puncak klasemen dari Manchester City usai menang 2-1 atas Tottenham Hotspur, Minggu (31/3/2019) WIB di Anfield.

Liverpool untuk sementara memuncaki klasemen dengan 79 poin, unggul dua poin dari Man City di peringkat kedua. Namun The Reds berisiko turun lantaran Man City belum bertanding di pekan ke-32.

Faktor inilah yang sepertinya membuat Manajer Liverpool, Jurgen Klopp enggan terlalu optimistis. Ia malah menyebut Liverpool juara di musim ini sebagai sebuah keajaiban.

"Jika di akhir musim kami jadi yang pertama, itu pasti dongeng, keajaiban, atau apapun," kata Klopp seperti dilansir Skysports.

Klopp menambahkan, Man City adalah salah satu tim terbaik di dunia. Oleh karena itu, bersaing dengan pasukan Pep Guardiola bukanlah hal sembarangan.

Menurut Klopp, Man City masih ambisius mempertahankan gelar juara Liga Inggris di musim ini. Kualitas tim mereka juga dinilai Klopp belum menurun.

"Kami harus bertarung dengan gila," ujar Klopp.

 

 

2 dari 3 halaman

Yang Penting Menang

Terkait pertandingan, Klopp mengaku tak peduli dengan cara Liverpool menang atas Spurs. Menurutnya, ada banyak cara untuk meraih tiga poin.

"Saya bilang kepada para pemain, ada 500 cara untuk menang dan hari ini carany asedikit buruk. Tetapi, siapa peduli? Beginilah situasinya," kata Klopp mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Pertandingan Liverpool Berikutnya

Southampton vs Liverpool

Liverpool vs Porto

Liverpool vs Chelsea

Porto vs Liverpool

Cardiff City vs Liverpool

Loading
Artikel Selanjutnya
Bikin Perbedaan Besar, Fabinho Dinilai Pemain Terbaik Liverpool
Artikel Selanjutnya
3 Jebolan Akademi Liverpool yang Sukses di Klub Lain