Sukses

Liverpool Vs Tottenham 2-1, Mohamed Salah Klaim Gol Bunuh Diri Alderweireld

Liputan6.com, Liverpool - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah dengan bercanda mengklaim bahwa gol kedua The Reds ke gawang Tottenham merupakan golnya dan bukan hasil kreasi Toby Alderweireld.

Liverpool bermain dengan mendapat tekanan berat saat melawan Tottenham di matchday 32 Premier League, Minggu (31/03). Sebab mereka harus menang jika tak ingin tertinggal dari Manchester City. Liverpool bisa tampil apik di babak pertama. Mereka akhirnya bisa unggul melalui Roberto Firmino.

Namun di babak kedua Spurs tampil lebih baik dan bisa mencetak gol balasan melalui Lucas Moura. Pada akhirnya Liverpool unggul lagi melalui bunuh diri Alderweireld jelang laga babak kedua berakhir.

Gol itu bermula dari crossing Trent Alexander-Arnold dari sisi sayap kiri. Bola mengarah ke tiang jauh dan kemudian ditanduk oleh Salah ke tengah kotak penalti.

Bola berusaha untuk diamankan oleh Hugo Lloris. Namun tangkapannya tidak sempurna hingga bola lepas dan memantul ke kaki Alderweireld dan kemudian bergulir masuk ke gawang.

Gol itu kemudian tercatat secara resmi sebagai gol bunuh diri bek Belgia tersebut. Usai laga Salah kemudian mengklaim gol itu.

"Saya pikir para fans memberikan golnya kepada saya! Gol adalah gol," candanya kepada Sky Sports.

2 dari 3 halaman

Musim Terbaik

"Yang penting adalah untuk mendapatkan tiga poin. Saya belum mencetak gol untuk beberapa pertandingan tetapi ada beberapa pemain yang memiliki jumlah gol yang sama dengan saya tetapi disebut mengalami musim terbaik mereka."

"Saya seharusnya mengalami musim yang buruk! Anda tidak selalu harus bermain bagus tetapi yang penting adalah mendapatkan poin. Tim-tim besar selalu menemukan cara untuk mendapatkan poin dan itulah yang kami lakukan hari ini," serunya.

Di pertandingan itu, fans Liverpool membuat suasana stadion sangat meriah dan berisik. Mereka nyaris tak berhenti bernyanyi di sepanjang pertandingan.

3 dari 3 halaman

Ucapkan Pujian

Usai laga, Salah pun mengucapkan pujian pada para Kopites. Ia menyebut dukungan para suporter sangat membantu Liverpool memenangkan laga tersebut.

"The Kop hari ini, itu gila. Mereka hanya ingin memenangkan Premier League dan kami melakukan segalanya untuk mewujudkannya," katanya berseri-seri.

"Mereka banyak membantu kami selama pertandingan. Semuanya berubah dengan para penggemar, selalu," paparnya.

Sumber: Bola.net 

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi Chelsea Vs Tottenham Hotspur: Sama-Sama Butuh Kemenangan
Artikel Selanjutnya
Legenda Liverpool Sarankan Bomber Jerman Pindah ke MU