Sukses

Liverpool Tekuk Spurs, Klopp Tak Tahu Seberapa Parah Cedera Van Dijk

Liverpool menang 2-1 Tottenham, tapi kondisi Van Dijk mengkhawatirkan Klopp.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku belum mengetahui seberapa parah cedera yang dialami oleh Virgil Van Dijk dan berharap engkelnya baik-baik saja.

Van Dijk dipaksa bekerja keras saat Liverpool menjamu Tottenham di matchday 32 Premier League, Minggu (31/03). Upayanya itu membuahkan hasil positif.

Pasalnya Liverpool bisa menang 2-1. Gol Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino dan bunuh diri Toby Alderweireld. Sementara balasan Spurs dihasilkan Lucas Moura.

Kemenangan ini membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen liga untuk sementara itu. The Reds sekarang mengemas 79 poin dari 32 laga.

Cedera Van Dijk sepertinya terjadi sekitar menit 85. Saat itu ia berusaha menghentikan serangan balik Spurs yang dilancarkan Son Heung Min dan Moussa Sissoko.

Van Dijk pada akhirnya berhasil membuat Sissoko gagal memanfaatkan peluang tersebut. Namun gelandang asal Prancis itu sempat bertabrakan dengan Van Dijk usai menendang bola.

Usai laga, Van Dijk terlihat memakai kompres es di engkel kaki kanannya. Klopp mengaku ia belum tahu seberapa parah cedera bek andalan Liverpool tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditabrak Sissoko

"Kita harus melihat. Saya bertanya kepadanya dan saya pikir itu dalam situasi serangan balik ketika Sissoko menabraknya, Saya tidak tahu apakah ia keseleo atau itu memar," ungkapnya pada situs resmi Liverpool.

"Ia berjalan ke sesi wawancara dengan kompres besar. Saya harap ini bukan masalah serius tapi saya belum tahu," ujar Klopp.

Klopp kemudian membahas penampilan Fabinho. Pemain asal Brasil ini masuk di babak kedua menggantikan Jordan Henderson.

Ia langsung menampilkan performa yang apik, dibanding Henderson dan James Milner sekalipun. Klopp pun mengacungkan jempol kepada eks pemain AS Monaco ini.

3 dari 3 halaman

Banyak Umpan

"Ia memiliki dampak yang tepat. Seperti itu, ia hanya harus bermain 15 menit melawan tim yang lelah tapi tentu saja ia brilian. Ia memiliki banyak umpan yang sangat bagus. Di babak pertama kami memiliki momen yang sangat baik tetapi tidak cukup, jika Anda ingin, memiliki hasil yang lebih tinggi."

"Tetapi anak-anak yang memulai permainan tampil dengan sangat baik dan kemudian itu bagus... jika Anda membawa pemain pengganti, mereka harus membuat dampak, itulah rencananya sebenarnya! Itu sebabnya Anda membawa mereka dan itu jelas dengan Fabinho hari ini, benar."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.