Sukses

Barcelona Banderol Ivan Rakitic 50 Juta Euro

Barcelona kemungkinan melepas Ivan Rakitic pada musim panas mendatang.

Liputan6.com, Barcelona - Raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dikabarkan sudah menetapkan harga jual untuk gelandang andalan mereka, Ivan Rakitic yang kabarnya menjadi target Manchester United di musim panas nanti.

Sejak digaet dari Sevilla pada 2014 silam, Rakitic selalu menjadi andalan di lini tengah Barcelona. Namun untuk musim depan, situasi tampaknya bakal berubah.

Kesuksesan Barcelona memboyong Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam diyakini akan membuat posisi Rakitic terancam. Opsi penjualan di musim panas pun tampaknya bisa dilakukan.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Barca diklaim tak bakal berpisah dengan Rakitic pada musim panas ini. Blaugrana memandang gelandang 31 tahun itu masih bisa menjadi aset berharga untuk klub.

Namun lain cerita jika ada klub yang berani merogoh kocek senlai 50 juta euro. Barcelona kabarnya siap melepas Rakitic di angka tersebut.

Sejauh ini United disebut menjadi klub yang paling getol menginginkan Rakitic. Selain itu ada pula klub kaya raya Ligue 1, PSG dan raksasa Serie A, Inter Milan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Tutup Mata

Meski masih tak mau berpisah dengan Rakitic, akan tetapi Barca juga tak menutup mata bahwa mereka membutuhkan dana segar guna menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Sejak 2017 lalu, Barcelona menghabiskan banyak uang untuk belanja. Mereka menggunakan dana penjualan Neymar ke PSG untuk membiayai transfer-transfer mahal seperti Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho.

3 dari 3 halaman

Jual Pemain

Namun tren belanja besar Barcelona ini mulai membuat keuangan mereka mulai minus. Demi terhindar dari hukuman FFP, mereka harus mulai menjual sejumlah pemain. Uang 50 juta euro dari hasil penjualan Rakitic pun bisa cukup menyehatkan kembali keuangan Barcelona.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.