Sukses

Barcelona Buka Peluang Lepas Rakitic

Jakarta Barcelona siap melepas Ivan Rakitic pada bursa transfer musim panas 2019. Pemain asal Kroasia itu diperkirakan akan menjadi surplus dengan kedatangan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam.

Ivan Rakitic masih memiliki kontrak dengan Barcelona hingga Juni 2021. Namun, Barcelona membutuhkan penyegaran di lini tengah.

Blaugrana disebut siap melepas Ivan Rakitic dengan harga 43 juta pound. Hal itu membuat klub peminat Rakitic tertarik untuk melayangkan penawaran kepada Barcelona.

Mayoritas peminat Rakitic berasal dari Inggris. Dua klub yang sudah menunjukkan minat adalah Arsenal dan Mancheter United.

Arsenal sudah membuat daftar gelandang yang bisa mereka dapatkan. Rakitic menjadi satu di antaranya.

Namun, biaya transfer bisa menjadi masalah bagi Arsenal yang sedang mengirit untuk menyeimbangkan finansial klub. Manchester United juga berminat, namun usia bisa menjadi bahan pertimbangan mereka.

Saat ini, Rakitic sudah berusia 31 tahun. Usia tersebut membuat Rakitic tidak bisa dijadikan rencana jangka panjang. Namun, pengalamannya bersama Barcelona menjadi bahan pertimbangan The Red Devils.

2 dari 2 halaman

Masih Menjanjikan

Ivan Rakitic masih menjadi gelandang terbaik di La Liga pada saat ini. Ia menjadi inspirasi permainan Barcelona sejak bergabung pada 2014.

Rakitic sudah menyumbang tiga gelar La Liga, empat trofi Copa del Rey, dan satu gelar Liga Champions. Rakitic sudah mencatatkan total 257 penampilan untuk Barcelona sejak bergabung dari Sevilla.

Namun, Barcelona berencana mengurangi pemain yang sudah memiliki alternatif. Selain itu, Rakitic masih memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

Sumber: FourFourTwo