Sukses

Permalukan Bhayangkara FC, Arema Tembus Semifinal Piala Presiden 2019

Liputan6.com, Bekasi - Arema lolos ke semifinal Piala Presiden 2019. Singo Edan, sebutan Arema, mengalahkan tuan rumah, Bhayangkara FC dengan skor 4-0 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (30/3/2019), pada babak perempat final Piala Presiden 2019.

Dua gol kemenangan Arema dicetak oleh Makan Konate (dua gol), Hamka Hamzah, dan Ricky Kayame.

Singo Edan menjadi tim ketiga yang lolos ke semifinal Piala Presiden 2019. Mereka menyusul dua tim yang sudah memastikan tiket ke semifinal, yakni Kalteng Putra dan Persebaya Surabaya.

Jalannya pertandingan

Tim asuhan Milomir Seslija hanya butuh waktu hingga menit ke-11 untuk mengoyak gawang Bhayangkara FC. Berawal dari skema serangan balik, Dendy Santoso melepaskan umpan terobosan.

Makan Konate yang tidak terkawal dan sudah berada di kotak penalti dengan mudah mengirim bola ke gawang Bhayangkara FC, yang dikawal Wahyu Tri Nugroho.

Juara Liga 1 2017 itu mencoba membalas setelah tertinggal satu gol. Pada menit ke-23 Wahyu Seto mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun akurasi sepakannya tepat dipelukan kiper Arema, Kartika Ajie.

Arema menggandakan kedudukan pada menit ke-39. Tandukan Hamka Hamzah membuat Wahyu Tri Nugroho kembali bertekuk lutut. Skor 2-0 untuk keunggulan Singo Edan bertahan hingga babak pertama berakhir.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Bhayangkara FC mempunyai peluang emas mencetak gol di babak pertama. Pada menit ke-60, tandukan Anderson Salles hanya melebar tipis di sebelah kanan Singo Edan.

Delapan menit berselang, Singo Edan mencoba membalas. Ricky Kayame hampir saja memperlebar jarak, tapi akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Penyelamatan cemerlang dilakukan Wahyu Tri Nugroho pada menit ke-75. Dia menepis tendangan jarak dekat Robert Gladiator.

Tiga menit kemudian, Singo Edan mencetak gol ketiga. Makan Konate mencoba melepaskan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Bhayangkara FC. Gladiator melakukan gerak tipu dengan berpura-pura menyundul bola. Bola terus begulir ke gawang Bhayangkara FC.

Menit ke-85, Indra Kahfi terpaksa menghentikan Ricky Kayame dengan paksa di depan kotak penalti Bhayangkara FC. Makan Konate yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkannya. Sepakan mantan pemain Persib itu melayang di atas mistar gawang.

Pada masa injury time, Singo Edan kembali mencetak gol. Kali ini, Ricky Kayame berhasil melepaskan bola yang berhasil memperdaya Wahyu Tri Nugroho. Arema pun menang 4-0.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho; Putu Gede, Anderson Salles, Indra Kahfi, Fatchurohman; Rubens Raimundo, Reksa Maulana, Dendy Sulistyawan, Vendry Mofu; Ilham Udin, Wahyu Subo Seto

Pelatih: Alfredo Vera

Arema FC: Kurniawan Kartka Ajie; Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Ahmat; Alfin Tuasalamony, Jayus Hariono, Hendro Siswanto, Konate Makan; Dedik Setiawan, Dendy Santoso, Robert Lima

Pelatih: Milomir Seslija

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading