Sukses

Prediksi Bhayangkara FC Vs Arema: Manfaatkan Tuah Stadion Patriot

Bhayangkara FC optimistis bisa mengalahkan Arema FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Jakarta Bhayangkara FC ditantang Arema FC di perempat final Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (30/3/2019).

Bhayangkara FC optimistis bisa meraih kemenangan pada laga yang akan ditayangkan Indosiar ini. The Guardians membawa catatan positif  saat berlaga di stadion kebanggaan warga Bekasi itu.

Mengacu pada rekor pertemuan kedua tim dalam dua musim terakhir di Liga 1, Arema belum bisa memetik kemenangan ketika bertanding menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot. Bhayangkara FC meraih kemenangan dan hasil imbang di laga kandang menghadapi Singo Edan.

Namun, berbeda dengan pertandingan sebelumnya yang ditangani Simon McMenemy, kali ini The Guardians dibimbing Angel Alfredo Vera, pelatih asal Argentina. Alfredo Vera berhasil membawa Bhayangkara FC olos ke perempat final dengan raihan sembilan poin sempurna lewat kemenangan atas Bali United, Semen Padang, dan Mitra Kukar di fase penyisihan Grup B.

Alfredo Vera tidak terlalu memikirkan tren positif Bhayangkara FC atas Arema sebelum menjadi pelatih The Guardians. Namun, mantan pelatih Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya itu tidak menampik tren positif tersebut bisa menjadi motivasi yang sangat bagus.

"Semua pertandingan pasti berbeda, tidak ada yang sama persis. Namun, jika dari statistik bagus untuk tim kami, tentu hal tersebut akan membawa dampak yang positif," ujar Alfredo Vera.

Pelatih asal Argentina itu juga menegaskan timnya dalam kondisi siap untuk bermain. Namun, Vera juga mengungkapkan tidak akan memainkan pemain yang baru kembali dari Timnas Indonesia U-23. Nurhidayat Haji Haris, Sani Rizki Fauzi, dan Bagas Adi Nugroho, dan Awan Setho mendapatkan libur dari pelatih hingga Senin (1/4/2019).

Hanya Wahyu Subo Seto yang baru kembali dari Timnas Indonesia senior, yang akan tetap masuk daftar pemain Bhayangkara FC menghadapi Arema FC dalam pertandingan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arema FC Tidak Takut Hadapi Bhayangkara FC di Bekasi

Sementara itu, Arema siap tampil habis-habisan. Pelatih Arema, Milomir Seslija, menegaskan semua pemain yang dibawa ke Bekasi dalam kondisi siap tampil.

Sudah saling mengetahui permainan masing-masing, pelatih asal Bosnia itu harus mengakui tidak akan ada kejutan atau rahasia yang bisa disimpan untuk pertandingan tersebut. Namun, Milo menegaskan tim yang berjuang lebih baik akan menjadi pemenang di akhir pertandingan.

"Saya pikir pertandingan ini sangat menarik. Kedua tim sudah sama-sama mengetahui cara bermain seperti apa. Tidak ada rahasia lagi. Jadi pertandingan menghadapi Bhayangkara FC ini, siapa yang lebih banyak berlari dan berjuang, itu yang bisa menjadi pemenang," ujar Milo.

Selain itu, pelatih asal Bosnia itu juga mengakui kualitas Bhayangkara FC, yang tidak boleh diremehkan melihat raihan prestasi dalam dua musim terakhir. Namun, pelatih berusia 54 tahun itu menegaskan Arema datang tanpa rasa gentar untuk menghadapi Bhayangkara FC.

"Mereka juara pada dua tahun lalu, dan pada musim lalu berada di peringkat ketiga. Kekuatan tim mereka ada pada pelatih lokal yang merata dan mau bekerja keras. Saya mengakui respek terhadap tim ini, tapi bukan berarti Arema merasa takut," tegasnya.

Arema punya modal untuk memenangi laga ini. Pendukung Singo Edan, Aremania, dikabarkan datang dalam jumlah besar untuk memberi dukungan langsung. Kabarnya, panpel memberikan kuota 20 ribu tiket untuk suporter Singo Edan. Jumlah itu dipastikan sudah melebihi suporter tuan rumah lantaran Bhayangkara tak memiliki banyak fans.

"Saya harapkan Aremania berada di belakang kami untuk memberikan dukungan. Semoga pertandingan berjalan lancar dan memberikan hasil yang bagus untuk Arema," kata Milo.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho (kiper); Putu Gede Juni Antara, Indra Kahfi, Anderson Salles, Alsan Sanda (belakang); Hargianto, Wahyu Subo Seto, Rubens da Silva (tengah); Ilham Udin, Dendy Sulistyawan, Vendry Mofu (depan)

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Arema FC (4-2-3-1): Kurniawan Kartika Ajie (Kiper); Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ahmad ALfarizi (belakang); Hendro Siswanto, Pavel Smolyachenko; Dendi Santoso, Makan Konate, Rivaldi Bawuo (tengah): Robert Lima Guimaraes (depan).

Pelatih: Milomir Seslija

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.